Paskibraka Representasi Sikap Nasionalisme

Bengkulu, BM – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) memiliki peran penting dan strategis, Paskibraka merupakan representasi dari sikap nasionalisme dan Kebangsaan.

Hal ini disampaikan Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Provinsi Bengkulu 2017, Rabu (16/8) bertempat di Balai Raya Semarak Bengkulu.

Dijelaskan Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, perayaan 17 Agustus menjadi momen yang sangat penting, bagaimana nuansa nasionalisme dan nuansa kebangsaan betul melekat dalam seluruh sanubari masyarakat Indonesia dimana hal tersebut merupakan represntasi dari Paskibraka.

“Tugas ini memang tidak ringan namun saya yakin betul anak – anak ku sekalian akan menunaikan tugas ini dengan baik, kalian adalah putra – putri terbaik Bengkulu,” tegas Rohidin Mersyah.

Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah juga menjelaskan, sejak reformasi 1998 dan semakin berkembangnya demokrasi yang berkembang di tanah air, menuntut anak bangsa agar tetap dapat menggunakan momentum reformasi dan kehidupan demokrasi ini secara baik dan produktif.

Boleh dan bebas berpendapat namun cara dan prosedur harus taat pada azas yang berlaku, semuanya ditentukan pada satu amanat besar yakni menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia, menjaga Pancasila, menjaga UUD 1945, menjaga eksistensi Kebhinekaan Tunggal Ika.

Terkait dengan Pengukuhan Paskibraka Provinsi Bengkulu Tahun 2017 ini, Rohidin Mersyah memberikan apresiasi dan meminta agar para Paskibraka tetap menunaikan tugas dengan penuh tanggung jawab. Karena mereka adalah generasi muda yang mepunyai tanggung jawab besar untuk mengisi kemerdekaan dengan baik.

“Selamat mengemban tugas, saya bangga dengan anak – anakku sekalian dan kita tentu sangat amat cinta NKRI ini,” jelas Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. (MC)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *