Lomba Panjat Pinang, Kades Kandang : Ini Ajang Tingkatkan Persaudaraan

Rejang Lebong, BM – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperingati dan merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-72, salah satunya yaitu dengan menggelar berbagai macam lomba traditional seperti yang dilakukan oleh Desa Kandang yang merupakan salah satu Desa di Kecamatan Seberang Musi.  (17/07/2017)

Ratusan warga berkerumun dan membentuk team untuk ikut berlomba panjat pinang demi mendapatkan berbagai hadiah menarik yang ada di puncak pinang tersebut.

Tidak hanya sampe disitu, keseruannya berlanjut saat banyaknya team yang tergelincir karena bambu yang dipakai untuk panjat pinang licin/ bercampur oli.

Kepala Desa Kandang, Edan mengungkapkan bahwa dirinya mengharapkan berbagai perlombaan traditional tersebut mampu meningkatkan rasa persaudaraan yang ada di seluruh masyarakat Desa Kandang.

“Perlombaan ini untuk lebih meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama warga Desa Kandang,” singkatnya kepada wartawan BM.

Dirinya juga lebih jauh mengatakan bahwa tujuan dari pengadaan lomba traditional panjat pinang di Desa Kandang ini selain untuk memperingati hari Kemerdekaan RI juga untuk mengingatkan masyarakat agar dapat memupuk jiwa pantang menyerah dan mengingatkan kerja sama team untuk meraih suatu tujuan tertentu yang diharapkan mampu diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat.

“Bukan masalah menang-kalah yang penting senang semua dan semuanya pantang menyerah,” pungkasnya. (CW001)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *