Ribuan Peserta Ikuti Lomba Panjat Pinang Massal

Bengkulu, BM – Sebanyak 72 batang pohon pinang meriahkan perayaan HUT RI ke-72 di Provinsi Bengkulu. Lomba panjat pinang yang digelar di pesisir pantai panjang ini, diikuti setidaknya 1.500 peserta dan dihadiri puluhan ribu wisatawan dari berbagai daerah.

“Ini membuktikan tema besar HUT RI ke-72 2017, Indonesia kerja bersama, Bengkulu kerja bersama. Semuanya bersatu padu, kerja bersama untuk Bengkulu yang terwujud dalam kegiatan Panjat Pinang pada siang menjelang sore hari ini,” jelas Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pada Pembukaan Panjat Pinang Massal 2017 di Sport Centre Pantai Panjang, Minggu (20/08).

Ditambahkan Plt Gubernur, melalui kegiatan seperti ini diharapkan semangat nasionalisme kebangsaan akan dan makin tumbuh di dalam setiap sanubari masyarakat Indonesia, termasuk warga Provinsi Bengkulu.

“Tentu semangat nasionalisme kebangsaan itu akan tetap tumbuh dari seluruh sanubari masyarakat Bengkulu dari kegiatan seperti ini. Sehingga cita-cita pendiri bangsa ini bisa terwujud,” tambah Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Pembukaan Panjat Pinang Massal 2017 di Sport Centre ini, ditandai dengan pelepasan Balon ke udara oleh Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah didampingi Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Coki Manurung dan Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ikhsan Fajri.

Batang pinang bertabur hadiah ini merupakan event kemerdekaan yang mendapatkan rekor muri karena pelaksanaan Panjat Pinang yang Terpanjang, dengan jumlah pohon pinang sebanyak 72 batang, yang terbagi atas 52 batang di lokasi Sport Centre dan 20 batang di lokasi pantai Tapak Paderi.

Sementara itu, diharapkan pelaksanaan event seperti ini bisa semakin besar dan meriah ditahun depan. Sehingga efek dari kegiatan tersebut bisa meningkatkan pergerakan ekonomi masyarakat khususnya bagi para pedagang di lokasi wisata Pantai Panjang, selain meningkatkan rasa kecintaan terhadap tanah air dan Negara. (MC)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *