Wawali: Idul Adha 1438 H Momentum Tingkatkan Ketawadhuan

Bengkulu, BM – Pemerintah Kota Bengkulu melaksanakan ibadah shalat idul adha 1438 H di masjid agung At-taqwa Kelurahan Anggut Atas, Kota Bengkulu. Hadir Wakil Walikota Bengkulu Ir. Patriana Sosialinda beserta Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Marjon dan jajaran Kepala OPD serta ratusan masyarakat kota Bengkulu, Jumat (01/09/2017).

Wakil Walikota Bengkulu Ir. Patriana Sosialinda saat mengikuti ibadah sholat idul idha 1438 H di Masjid Agung At-Taqwa.
Wakil Walikota Bengkulu Ir. Patriana Sosialinda saat mengikuti ibadah sholat idul idha 1438 H di Masjid Agung At-Taqwa.

Dalam hal ini, Ustadz Fuad Muzakar, Lc, bertindak sebagai khotib. Sementara itu, Ustadz Heri Nurali bertindak sebagai Imam.

Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Marjon, M.Pd bersama Ka. Kemanag Kota Bengkulu Muklis Udin saat mengikuti ibadah sholat idul adha 1438 H di masjid At-taqwa Kota Bengkulu.
Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Marjon, M.Pd bersama Ka. Kemenag Kota Bengkulu Muklis Udin (kanan) saat mengikuti ibadah sholat idul adha 1438 H di masjid At-taqwa Kota Bengkulu.

Selanjutnya, Wakil Walikota Bengkulu, Patriana Sosialinda mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1438 H, bagi seluruh umat muslim di seluruh Indonesia, khususnya masyarakat kota Bengkulu.

“Selamat hari Raya Idul Adha, mohon maaf lahir dan batin. Semoga di hari qurban ini kita harus bisa menunjukan ketawadhuan kita (keikhlasan hati dan kerendahan hati) kepada Allah SWT,” kata Wakil Walikota Bengkulu Patriana Sosialinda.

“Melalui niatan, qurban ini hanya ilustrasi saja, tetapi esensi dari makna berkorban itu sendiri yakni, bagaimana kita memotong sifat-sifat yang tidak baik yang melekat dalam diri kita, sehingga itu membuahkan implementasinya dalam bentuk ketawadhuan kita, lanjut Patriana.

Kemudian, Patriana bersyukur untuk tahun ini Pemkot Bengkulu bisa berqurban di sembilan titik, berkat sumbangan dari keluarga besar pemerintah kota, baik itu ASN maupun Dharma wanita nya yang salah satunya dilaksanakan di Masjid At-Taqwa.

Open House di rumah Wakil Walikota Bengkulu Ir. Patriana Sosialinda
Open House di rumah Wakil Walikota Bengkulu Ir. Patriana Sosialinda.

“Alhamdulilah tahun ini kita, khususnya pemerintah kota berqurban, ini merupakan sumbangan dari keluarga besar pemerintah kota, baik itu ASN maupun Dharma wanita nya yang ada di sembilan titik, salah satunya kita laksanakan di Masjid At-Taqwa ini. Mudah-mudahan semuannya menjadi amal ibadah untuk semua,” jelas Patriana

Usai melaksanakan ibadah shalat Ied, Wakil Walikota Bengkulu menggelar acara open house di rumah Wakil Walikota Bengkulu. (Adv)

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × five =