Plt Gubernur: Yakin STAIN Curup Mampu Ciptakan Lulusan yang Punya Daya Saing

Rejang Lebong, BM – Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meyakini Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Curup, Kabupaten Rejang Lebong mampu menciptakan lulusan yang punya daya saing dan bisa memajukan bangsa. Terlebih STAIN Curup yang dalam waktu dekat akan beralih status menjadi IAIN (Institut Agama Islam Negeri), menerapkan pembentukan karakter Islamis, Pancasilais dan Entrepreneur.

“Kalau ini dikemas menjadi sebuah kepribadian mahasiswa yang dilatarbelakangi pendidikan kelembagaan agama Islam, saya kira akan kuat sekali. Apalagi disempurnakan dengan konsep bernegara yang pancasilais dan entrepreneur yang baik, saya yakin tidak ada istilah pengangguran itu,” ungkap Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah usai membuka dan menjadi pemateri Kuliah Iftitah STAIN Curup, Rejang Lebong 2017, (06/09).

Ditambahkan Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, terkait pengembangan STAIN Curup menjadi IAIN, Pemprov Bengkulu menyambut baik hal tersebut. Untuk itu, terhadap infrastruktur dan tenaga pengajar, STAIN Curup diminta melakukan kesiapan secara maksimal.

“Untuk dikembangkan menjadi IAIN kita menyambut baik hal tersebut. Pihak STAIN Curup harus bisa menyiapkan kesiapan semua persyaratannya, mulai dari kesiapan lahan dan koordinasi dengan Pemda Provinsi maupun pihak kementerian,” jelas Rohidin Mersyah.

Pada Kuliah Iftitah, bertajuk Sinergi antara Pemerintah Daerah dengan Perguruan Tinggi Islam Dalam Membentuk Karakter Islamis, Pancasilais dan Entrepreneur ini, juga dilaksanakan penandatanganan MoU antara STAIN Curup dengan BEI dan Phintrako Sekuritas tentang Pengembangan Karakter Mahasiswa Entrepreneurship.

Sementara itu, Rektor STAIN Curup Rahmat Hidayat mengatakan, pihaknya siap untuk menciptakan lulusan mahasiswa yang berkualitas dan berakhlak baik. Terkait pengembangan status menjadi IAIN, saat ini pihaknya juga telah melakukan koordinasi intensif terhadap Kementerian Agama (Kemenag) RI.

“Kami semaksimal mungkin akan menciptakan lulusan mahasiswa yang berkualitas. Terkait pengembangan status STAIN Curup Menjadi IAIN, dalam minggu ini pihak Kemenag RI akan datang ke Rejang Lebong,” terang Rektor STAIN Curup Rahmat Hidayat. (MC)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *