Bimtek Partai Golkar, Fokuskan Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

Bengkulu, BM – Provinsi Bengkulu dihadapkan pada berbagai persoalan, antara lain yakni keterisolasian juga kemiskinan. Kendati demikian, Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menegaskan bahwa persoalan-persoalan bukan untuk dikeluhkan, namun harus dihadapi dengan optimisme.

“Kita bangun optimisme membangun, bahwa Bengkulu mempunyai _resources_ (sumberdaya) luar biasa,” kata Rohidin saat membuka Bimbingan Teknis anggota fraksi Partai Golkar DPRD se-Provinsi Bengkulu, Sabtu (9/9).

Anggota DPRD (dewan perwakilan rakyat daerah), lanjut Rohidin, merupakan unsur pengambil keputusan dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah. Selain menjalankan fungsi pengawasan, penganggaran serta legislasi, mereka diharapkan menciptakan komunikasi positif, sehingga optimisme juga timbul dari masyarakat.

“Data dasar yang merupakan potret kondisi riil harus kita kuasai, kemudian bangun komunikasi yang membangkitkan semangat serta keyakinan masyarakat. Inikan bukan permainan catur, yang setiap gerakan dihalau dengan ‘skak ster’,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Rohidin yang hadir mengenakan kemeja batik warna kuning mengapresiasi bimbingan teknis yang digelar Partai Golkar. Selain materi persiapan menghadapi Pemilu Legislatif 2019, pertemuan seluruh anggota DPRD dari partai berlambang pohon beringin itu bisa membahas isu kebijakan yang fokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Yahya Zaini, Ketua Bidang Hubungan Legislatif dan Lembaga Politik DPP Partai Golkar dan sekaligus sebagi Plt Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu menerangkan, bimtek di Bengkulu juga membahas penyaluran dana desa.

“Dana desa yang dikucurkan Negara, jumlahnya tidak sedikit. Apakah sudah berdampak pada kesejahteraan, mengentaskan kemiskinan. Isu ini menjadi salah satu materi, yang kita bahas,” tutur Yahya. (MC)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *