Rohidin Mersyah : Pembinaan Atlet Berprestasi Jangan Sampai Terputus

Bengkulu, BM – Optimalisasi berbagai potensi alam dan SDM Provinsi Bengkulu, menurut Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah perlu keseriusan dari pihak teknis terkait. Seperti halnya dibidang olahraga, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bengkulu perlu melakukan terobosan-terobosan nyata dan jitu.

Pasalnya Dispora dan KONI Provinsi Bengkulu selama ini dinilai banyak pihak hanya terfokus terhadap reward tanpa memikirkan pembinaan lebih lanjut. Sehingga, banyak atlet-atlet berprestasi merasa kurang diperhatikan.

“Bengkulu ini rumah kita, kita yang harus merawatnya, kita yang harus mengisinya dengan berbagai macam prabot yang membanggakan, artinya prestasi. Nah ajakan saya, ayo kita semua bekerja keras, tunjukkan prestasi kinerja terbaik sesuai dengan posisi kita masing-masing, kita promosikan Bengkulu ini,” jelas Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pada Ramah Tamah Pemerintah Provinsi Bengkulu dengan Atlet Berprestasi, Pengurus Cabang Olahraga, Pelatih dan KONI Provinsi Bengkulu, di Balai Semarak Raya Bengkulu, Sabtu (09/09).

Terkhusus terkait pembinaan atlet, Dispora dan KONI Provinsi Bengkulu bersama pihak terkait lainnya diminta melakukan komunikasi intens sehingga koordinasi tidak terputus, yang selanjutnya bisa menghasilkan program yang tepat dan berjalan sesuai target.

“Kita sudah memulai ya komunikasi dengan KONI dan Dispora, bagaimana Ananda Sofie kemudian atlet-atlet yang lain. Prestasi itu tidak bisa muncul tiba-tiba, juga tidak ada istilah kebetulan, apalagi dalam bidang olahraga seperti ini,” tambah Rohidin Mersyah. (MC)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *