Wawali : Kunjungan Pak Damin Promosikan Sejarah dan Budaya Bengkulu

Bengkulu, BM – Guna mengkampanyekan tertib lalu lintas dan stop narkoba Pak Damin (Damai Indonesiaku) pria asal lampung ini memulai perjalanannya dengan menggunakan sepedanya untuk keliling Indonesia pada (28/4) lalu, mulai dari Kota Lampung, Palembang, Jambi, Riau, Medan, Aceh, Padang, hingga sampai di Kota Bengkulu ini.

Wakil Walikota Bengkulu mengatakan  dirinya merasa terpanggil dengan sosok Pak Damin yang begitu gigihnya mempunyai niatan untuk lawatan sejarah dan budaya diseluruh Provinsi di Indonesia.

“Kita perlu apresit ketika dia (Pak Damin,red) menjadi tamu disini, yah kita dampingi dia ke tempat-tempat yang bernilai sejarah dan budaya juga, untuk sementara saya awali dulu dengan kunjungan ke rumah Pengasingan Bung Karno ini, nanti ke Masjid Jamik dan rumah Ibu Fatmawati, untuk sejarah Indonesia sendiri kita ada Benteng Marlborough, makam Inggris, Cina Town,” ujar Ir. Patriana Sosia Linda kepada awak media di rumah Pengasingan Bung Karno, Senin (18/9/2017).

Lanjutnya, Pak Damin sendiri datang ke berbagai Provinsi selain untuk mengkampanyekan tertib lalu lintas dan stop narkoba, tentunya juga akan mempromosikan sejarah dan budaya di setiap daerah.

“Harapan kita nantinya kepada Pak Damin sembari dia keliling Indonesia dia bisa mempromosikan sejarah dan budaya Bengkulu juga,” harapnya.

Sementara itu, Pak Damin mengatakan dirinya siap akan mempromosikan lawatan sejarah dan budaya di Bengkulu ini.

“Sambil berkeliling Indonesia nama Bengkulu serta sejarah dan budayanya akan saya promosikan dan mengajak teman-teman di daerah lain untuk bisa mengunjungi Bengkulu ini, Selain itu saya berpesan kepada para pengemudi kendaraan untuk selalu tertib lalu lintas dan jauhi narkoba,” tutupnya.(D12)

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + nine =