Hari Asuransi, AAUI Bengkulu Akan Giat Lakukan Edukasi

Bengkulu, BM – Usai dilantiknya Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) Cabang Bengkulu oleh Direktur Eksekutif AAUI Pusat Achmad Sudiyar Dalimunthe Rabu (18/10) lalu, AAUI Cabang Bengkulu telah sukses menggelar berbagai kegiatan pertamanya di Insurance Day (Hari Asuransi) yang diperingati setiap tanggal 18 Oktober yaitu lomba domino, badminton, tenis meja, kegiatan edukasi asuransi di kampus Universitas Hazairin (Unihaz) Bengkulu, pelantikan AAUI Cabang Bengkulu, dan senam massal.

Ketua Panitia Penyelengara Hari Asuransi Risman mengatakan asuransi selain digunakan untuk perlindungan finansial secara sistematis, perlu diketahui asuransi juga mempunyai banyak manfaat bagi masyarakat menengah ke bawah, maka dari itu perlu dilakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat sebagai salah satu bentuk kegiatan di hari asuransi.

“Hal ini kami lakukan agar masyarakat menengah ke bawah dapat memahami manfaat asuransi bagi kehidupan yang lebih baik,” ucapnya Sabtu pagi (21/10/2017) saat menggelar senam massal di wisata Pantai Panjang Bengkulu.

Di hari asuransi ini, Risman menjelaskan akan selalu diperingati sebagai agenda tahunan dan ini tentunya tidak lepas atas keinginan yang kuat dari semua pihak terutama pelaku industri asuransi.

“Mari Budayakan Berasuransi, tema kita ambil untuk meningkatkan kesadaran masyarakat betapa pentingnya asuransi itu sendiri,” jelasnya.

Selain itu, Ketua AAUI Cabang Bengkulu Jon Muklis mengatakan industri asuransi di Bengkulu masih tertinggal dengan Provinsi lain seperti Batam, dan Riau.

“Untuk itu, AAUI Bengkulu akan menjalin kerjasama dengan banyak instansi dan terus berperan dalam mendukung setiap kegiatan OJK agar asuransi di Bengkulu semakin berkembang,” tutupnya. (D12)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *