Anggota Komisi IX DPR RI Akan Support Peningkatan Program BKKBN

Bengkulu, BM – Anggota Komisi IX DPR RI Hj. Elva Hartati, S. Ip., MM menggelar sosialisasi KIE ( Komunikasi, Informasi, dan Edukasi) Kreatif  tahun 2017 dengan tema “Melalui KIE Kreatif Kita Ciptakan Keluarga yang Komunikatif, Informatif, dan Edukatif kegiatan ini bekerjasama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat digelar di Kampung KB Kelurahan Sumur Dewa Kecamatan Selebar Kota Bengkulu.

Dikatakan Elva Hartati program KB untuk 5 tahun ini telah mengalami peningkatan mencapai sekitar 86 persen hal ini tentu merupakan salah capaian dari program KB yang telah diprogramkan khususnya di Provinsi Bengkulu ini.

“Alhamdulillah Provinsi Bengkulu masuk pada urutan 10 besar di Indonesia pada capaian program KB, kami akan support terus BKKBN ini, mudah-mudahan kedepan bisa kita tingkatkan lagi baik dari segi program maupun dari anggaran yang dibutuhkan, hal ini pun bisa kita lihat animo masyarakat yang menyambut positif kegiatan BKKBN ini, mudah-mudahan para kader yang telah dibentuk BKKBN dapat menyosialisasikannya dan masyarakat bisa tau betapa penting dan bermanfaatnya program KB itu sendiri,” ujarnya kepada awak media, Rabu (1/10/2017).

Sementara itu, Plh Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Bengkulu Bhaitul Masyita, SH mengatakan dengan adanya wakil rakyat yang hadir langsung pada kegiatan ini diharapkan bisa membantu memperjuangkan program-program yang telah diprogram BKKBN.

“Terkait itu kita sangat berharap kepada ibu elva hartati sebagai anggota DPR RI Komisi IX yang membidangi BKKBN ini bisa memperjuangkan program-program tersebut. Selain itu, kita tau program-program BKKBN ini tentu banyak dilakukan kegiatannya dilapangan,” tutupnya. (D12)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *