Dukung Prioritas Nawa Cita, BKKBN Gencar Lakukan Sosialisasi

Bengkulu, BM – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pusat gencar menggelar sosialisasi KIE (Komunikasi, Informasi, dan Edukasi) Kreatif, hal ini guna meningkatkan pemahaman khususnya para kader yang telah dibentuk BKKBN dan masyarakat pada umumnya. Tak hanya itu, ini tentu berkaitan dengan prioritas nawa cita Presiden Jokowi untuk meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia melalui pembangunan Kependudukan dan Keluarga Berencana.

Terkait itu, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu mengatakan untuk saat ini sosialisasi lah langkah awal yang tepat untuk peningkatan pengetahuan dan pemahaman terkait program-program dari BKKBN.

“Untuk saat ini masih sosialisasi saja, kedepan kami berharap kepada pemerintah daerah untuk bisa mengadakan pelatihan-palatihan khususnya untuk para kader, jika pemerintah daerah perhatian penuh terhadap ini tentu dengan APBD bisa menjawab persoalan BKKBN di lapangan, kalau hanya mengandalkan APBN saja itu tidaklah cukup,” ucap Busmar Edisyaf di jalan Kelurahan Rawa Makmur Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu, Kamis (2/11/2017).

Sementara itu, dikatakan Lurah Rawa Makmur adanya sosialisasi ini tentu sangat bagus, selain dapat menambah pengetahuan untuk para kader, masyarakat juga bisa merasakan manfaatnya.

“Acara ini sangat bagus, sosialisasi ini harusnya diadakan secara rutin agar masyarakat dapat memahami program-program BKKBN itu, sejauh ini masyarakat hanya tau BKKBN ini hanya program KB sebagai alat kontrasepsi saja untuk program yang lainnya mereka banyak yang tidak tau, jadi dengan adanya kegiatan sosialisasi ini mudah-mudahan para kader bisa menyosialisasikannya,” tutup Desmiwarman. (D12)

Perlu diketahui ada 8 fungsi keluarga di BKKBN :

  1. Fungsi Agama
  2. Fungsi Sosialisasi Budaya
  3. Cinta Kasih
  4. Perlindungan
  5. Reproduksi
  6. Ekonomi
  7. Lingkungan dan
  8. Pendidikan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *