BKKBN : Kampung KB Harus Menjadi Perhatian Bersama

Bengkulu, BM – BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional) terus melakukan upaya untuk pengembangan kampung KB (Keluarga Berencana) di satu kecamatan satu kampung KB. Saat ini, BKKBN masih gencar melakukan sosisalisasi KIE (Komunikasi, Informasi, dan Edukasi) Kreatif di Kampung-kampung KB, kedepan program kampung KB diharapkan bisa dilakukan disemua tingkatan.

“Untuk saat ini di sudah di tingkat kelurahan kedepan bisa dilakukan di tingkat RW maupun RT hingga menyentuh semua tingkatan, ini pun dilakukan tidak bisa hanya BKKBN sendiri, perlu sekali lagi saya tekankan peran semua pihak sangatlah dibutuhkan, pengendalian penduduk ini menjadi tugas kita bersama untuk menjadikan penduduk yang berkualitas,” harap Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu Busmar Edisyaf di Kampung KB Kelurahan Belakang Pondok Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu, Senin (6/10/2017).

Busmar mengatakan dari hasil sensus penduduk tahun 2010 lalu penduduk indonesia sudah berjumlah 237,6 juta jiwa, untuk tahun 2017 ini dengan melihat laju pertumbuhan penduduk indonesia 1,49 persen pertahun diperkirakan tahun 2017 ini penduduk indonesia sudah mencapai sekitar 262 juta jiwa.

“Maka dari itu, hal ini menjadi perhatian kita bersama, apalagi dalam menghadapi bonus demografi yang puncaknya akan terjadi pada tahun 2031-2035 dan Provinsi Bengkulu termasuk provinsi yang masa bonus demografinya cukup panjang,” ujarnya.

Dengan hal tersebut, Busmar berharap penuh dengan adanya KIE Kreatif ini bisa lebih terealisasi langsung ke masyarakat-masyarakat, tentunya dibarengi dengan mulainya kesadaran masyarakat untuk berKB.

“Aparat setempat seperti tokoh masyarakat, tokoh agama dan lain-lain memang sangat diharapkan kepeduliannya sehingga bisa terjadi sinkronisasi, artinya dari atas kita menjalankan dari bawah juga ada perhatian sehingga hasilnya akan lebih bagus nanti,” tutupnya. (D12)

 

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 + 12 =