BKKBN : Pembinaan dan Pelatihan Kader KB Perlu Dilakukan

Bengkulu, BM – Senin siang (6/11/2017) puluhan masyarakat hadir pada sosialisasi KIE Kreatif tahun 2017 di RW 03 Kampung KB (Keluarga Berencana) Kelurahan Lempuing Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu. Masyarakat yang hadir tentunya ingin menambah pemahamannya terkait program dua anak cukup sehingga dapat menjamin anak untuk mendapatkan pendidikan yang lebih layak untuk menempa karakter dan mental anak agar lebih baik.

Hal ini juga terlihat antusias warga dan kader KB tersebut saat bertanya dan menjawab pertanyaan dari pemateri saat mengikuti sosialisasi tersebut. Sosialisasi KIE Kreatif digelar berkat kerjasama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat dengan Komisi IX DPR RI Dapil Provinsi Bengkulu Hj. Elva Hartati, S.IP, MM.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu Busmar Edisyaf mengatakan melihat masyarakat yang begitu antusias mengikuti sosialisasi KIE Kreatif di setiap kampung KB, ia optimis Provinsi Bengkulu angka berKB kedepan bisa mencapai 90 persen ke atas.

“Maka diharapkan betul peran kader KB yang sudah dibentuk untuk terus menyosialisasikan program-program BKKBN ini tidak terputus hanya dengan kegiatan sosialisasi yang kita gelar pada hari ini,” ujarnya.

Busmar mengatakan untuk kedepan penguatan kader KB itu sangat dibutuhkan, seperti pembinaan dan pelatihan kader, ini harus dilakukan sehingga pemahaman kader terkait program-program KB lebih matang.

“Pembinaan dan pelatihan juga kita harus lakukan kepada para kader, sehingga pemahamannya bisa bertambah, ini pun tidak luput dari peran dan perhatian para pemangku kepentingan,” sampainya. (D12)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *