Tahun Depan Bengkulu Jadi Tuan Rumah Pacific Partnership

Bengkulu, BM – Pemerintah Provinsi Bengkulu pada Maret mendatang akan menjadi tuan rumah Pacific Partnership 2018. Acara yang dipelopori oleh USA Senior Leader Pacific Partnership akan digelar kegiatan medis, engineering (pembangunan) serta pelatihan tanggap bencana.

Plt Sekda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto mengatakan, Pemda Provinsi Bengkulu menyambut baik pelaksanaan Pacific Partnership 2018 ini. Lantaran sebagaimana diketahui bahwa wilayah Bengkulu merupakan daerah rawan bencana.

Sehingga dengan adanya kerjasama ini, kedepan diharapkan dukungan terhadap Bengkulu akan penanggulangan bencana bisa semakin baik.

“Tentunya kami menyambut baik dan memberikan apresiasi tinggi atas dipilihnya Bengkulu sebagai tuan rumah Pacific Partnership 2018. Besar harapan kita bersama, kedepan kerjasama ini akan terus berlanjut,” ungkap Plt Sekda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto pada Audiensi Rombongan dari USA Senior leader Pacific Partnership 2018, di Ruang Rapat Lantai 3, Kantor Gubernur Bengkulu, Rabu (08/11).

Dijelaskan tim pendamping rombongan USA Senior Leader Pacific Partnership dr. Cahyo Nurrobi, pelaksanaan Pacific Partnership 2018 tersebut merupakan bentuk perhatian TNI dalam tanggap dan penaggulangan bencana di daerah rawan bencana.

“Didalam program mereka ada berbagai kegiatan pelatihan tanggap bencana dan medis. Ini merupakan bentuk perhatian Mabes TNI terhadap daerah rawan bencana di Indonesia,” terang Cahyo.

Direncanakan, pembukaan Pacific Partnership 2018 akan dibuka secara resmi di Lapangan Kantor Gubernur Bengkulu. Dalam pelaksanaanya akan melibatkan seluruh Tim Tanggap Bencana Daerah dan pihak teknis lainnya Se-Provinsi Bengkulu. (MC).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *