2018 RSUD Kepahiang Targetkan Terakreditasi Tingkat Paripurna

Kepahiang, BM – Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten (RSUD) Kepahiang selama dua hari dari tanggal 13-14 November 2017 diadakan Survei Verifikasi Program Khusus oleh Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Senin (13/11/2017) di RSUD Kabupaten Kepahiang.

“Untuk saat ini RSUD Kepahiang sudah mencapai lulus akreditasi dengan predikat Perdana di tahun 2016, setiap tahun diverifikasi ulang, hal ini dilakukan untuk melihat kesiapannya menuju paripurna dengan rekomendasi hal-hal yang belum terpenuhi di tahun lalu,” ujar Direktur RSUD Kepahiang dr. Febi Nur Sanda kepada jurnalis beritamerdekaonline.com.

dr. Febi mengatakan RSUD menargetkan pada tahun 2018 akreditasi RSUD Kepahiang sudah mencapai akreditasi paripurna bintang lima.

“Kalau sudah seperti itu artinya pelayanan yang diberikan RSUD Kepahiang itu standar dengan pelayanan rumah sakit-rumah sakit yang ada diluar negeri, karena acuannya JCI (Joint Commission International) itu luar negeri artinya orang yang berobat ke RSUD Kepahiang cara standar pelayanannya, cara perawat melayani dan cara penggunaan alat itu sama di seluruh rumah sakit yang terakreditasi paripurna, jadi kalau menurut survei yang di Bali, ketika para turis ingin berobat dia akan mencari rumah sakit yang terakreditasi tingkat paripurna bintang lima, hal ini karena merasa dilayani sama dengan di negara asal mereka,” sambungnya.

Selain itu, dr. Febi Nur Sanda mengatakan peran dari Pemda Kabupaten Kepahiang seharusnya memberikan support penuh kepada RSUD Kabupaten Kepahing.

“Misalnya dalam bentuk komitmen pemda seperti bantuan secara keuangan untuk penyempurnaan pelayanan primer RSUD Kepahiang, saya berharap pemda bisa perhatian terkait hal itu,” tutupnya. (D12)

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 3 =