Karnaval Batik Internasional Sukses Digelar Pemkot

Bengkulu, BM – Ribuan orang padati puncak Karnaval Batik Besurek Internasional yang digelar Pemerintah Kota Bengkulu, hal ini guna mempromosikan kain batik besurek agar bisa dikenal mulai ditingkat nasional hingga internasional. Tahun ini Karnaval Batik Besurek digelar lebih meriah pasalnya, hari batik pada tahun ini dihadiri berbagai kedutaan besar dari mancanegara.

Dalam sambutannya, Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, SE mengatakan, ajang ini merupakan kegiatan memperkenalkan dan mempromosikan Batik Besurek Bengkulu di kancah Nasional dan Internasional.

WhatsApp Image 2017-12-29 at 16.54.21(1)
Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Marjon, M. Pd berfoto bersama dengan peserta karnaval dipuncak acara karnaval batik internasional.

“Ya, meski baru 3 duta besar yang bisa hadir disini, namun ditahun berikutnya kita harapkan para duta besar lainnya bisa ikut meramaikan perhelatan tahunan ini, setidaknya event karnaval batik kali ini memang lebih spektakuler, kepesertaan mencapai 300-an ribu tumpah ruah,” ujarnya di simpang lima ratu samban, Rabu pagi (6/12/2017).

WhatsApp Image 2017-12-29 at 16.54.21
Ribuan peserta karnaval batik internasional yang telah memadati jalan di Kawasan Simpang Ratu Samban Kota Bengkulu.

Lanjutnnya, “Kita miliki batik yang ukiran yang sangat bagus dan indah dibanding dengan batik-batik lainnya yang ada di Indonesia. Serta juga batik kita sudah banyak dipuji oleh para tamu yang hadir, sehingga dengan ini bisa menjadi daya jual yang baik pula buat ekonomi Kota Bengkulu,” harap Helmi.

Acara karnaval ini tidak jauh beda dengan acara tahun-tahun sebelumnya. Rute pawai karnval tetap dimulai dari bekas kantor walikota yang lama menuju ke Jalan Suprapto, Pintu Batu, Bank Indonesia dan finish di View Tower Kampung.

“Kita bisa lihat antusias masyarakat, anak sekolah dan ASN kota yang ikut memeriahkan karnaval batik Internasional dan hariĀ  Batik Besurek ke 4 tahun 2017 sangat ramai dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Tahun depan kita akan membuatnya lebih meriah lagi dan lebih spesial,” tutup Helmi.

Turut hadir juga pihak Kementerian Pariwisata, perwakilan kepala daerah se Indonesia dan duta besarikut menyaksikan event tahunan ini. (Adv)

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seven + 2 =