Kabupaten Kaur Sabet Piala Bergilir Gubernur Bengkulu

Bengkulu, BM – Pertandingan Sepakbola piala bergilir Gubernur Bengkulu U-18  hingga U-21, usai sudah,  Sabtu (9/12). Ini ditandai dengan diraihnya piala Gubernur Bengkulu oleh klub sepak bola dari Kabupaten Kaur.

Kabupaten Kaur berhasil memenangkan pertandingan pada laga final melawan Kabupaten Rejang Lebong, dengan skor terakhir 2-0, di Stadion  Semarak Sawah Lebar Bengkulu.

Laga Final tersebut sekaligus menutup kegiatan tahunan dari Dinas Pemuda dan Oleharaga (Dispora) dan Assosiasi Provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) Provinsi Bengkulu, dalam ajang mencari bakat atlet Sepakbola berprestasi di Provinsi Bengkulu.

Sesuai laporan dari penanggungjawab  kegiatan, turnamen Sepakbola piala bergilir Gubernur Bengkulu kategori  umur 18 hingga 21 tahun ini,  diikuti 10 kontingen sepakbola dari seluruh Kabupaten dan Kota Bengkulu.

Turnamen ini, bertujuan untuk mendukung dan membangun persepakbolaan Bengkulu, serta memotivasi dan mengoptimalisasikan dan  membangkitkan semangat, dalam mengembangkan potensi atlet sepakbola yang ada di kabupeten dan Kota Bengkulu.

“Sebagai ajang pembinaan dan penjaringan pemain potensial  di Kabupaten dan kota se-Provinsi Bengkulu, dalam rangka persiapan Bengkulu sebagai tuan rumah pada Porwil tahun 2018 mendatang,” sebut Meri Sasdi, yang juga sebagai Kepala Dispora Provinsi Bengkulu.

Acara liga final dan penutupan turnamen piala bergilir Gubernur ini, dihadiri langsung Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu, Komandan Korem 041/Gamas Bengkulu, Danlanal Bengkulu, perwakilan dari Assosiasi Provinsi PSSI Bengkulu, Bupati Kaur, serta para pelatih dan official.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, mengucapkan selamat kepada peraih juara dan meminta untuk terus berprestasi dan jangan berpuas diri, begitupun terhadap mereka yang belum meraih kemenangan, dirinya meminta untuk tetap semangat dan terus berlatih.

“Jangan surut semangat, teruslah berlatih dengan penuh kedisplinan. Perstasi  itu pasti didapatkan oleh orang-orang yang berlatih dengan sungguh-sungguh, displin dan tampil dengan semangat dan kesungguhan ketika melaksanakan pertandingan,” kata Plt Gubernur Rohidin Mersyah, yang sekaligus menutup secara resmi turnamen sepakbola tersebut.

Disamping itu, dirinya juga berterimakasih kepada panitia penyelanggara, semua pihak yang terlibat dalam turnamen sepabola tersebut,  terkhususnya juga kepada bupati dan walikota yang telah memberikan dukungan dalam pelaksanaan  Turnament Piala Bergilir Gubernur ini.

“Karena even piala Gubernur ini tidak akan pernah akan belangsung semarak dan meriah, kalau tidak ada dukungan penuh dari even tingkat kabupaten dan kota,” kata Rohidin.

Dirinya juga mengungkapkan, pada tahun 2018 mendatang, Provinsi Bengkulu akan memasuki usia yang ke-50 tahun, yang merupakan ulang tahun Emas Provinsi Bengkulu. Di ulang tahun Emas tersebut,  Pemerintah Provinsi Bengkulu telah menyiapkan berbagai event menarik dari berbagai bidang  seperti, seni budaya, olahraga maupun pariwisata.

Untuk itulah, sekali lagi dirinya berharap semua kabupaten dan walikota maupun stake holder terkait serta masyarakat dapat mempersiapkan diri serta memberikan dukungan penuh, agar kegiatan tersebut dapat berjalan sukses dan lancar.

Dalam pertandingan tersebut, juara ketiga diraih oleh Kabupaten Bengkulu Tengah, sedangkan juara ke empat diraih Kabupaten Muko-Muko. Juara pertama Kabupaten Kaur meraih piala bergilir Gubernur Bengkulu dan piala tetap  serta uang pembinaan Rp 20 juta.

Sedangkan untuk juara ke dua menerima piala tetap dan uang pembinaan Rp 16 juta, juara ketiga piala tetap dan uang pembinaan 15 juta, serta juara ke empat mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan Rp 10 juta. (MC)

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 + seven =