Plt Gubernur: Olahraga Bisa Jadi Salah Satu Destinasi Wisata

Bengkulu, BM – Olahraga bisa menjadi salah satu destinasi wisata di Provinsi Bengkulu, seperti olahraga Marathon, Cross, Offroad maupun Triathlon. Hal ini disampaikan Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat pelepasan peserta Rafflesia Bhayangkara Offroad X-Pedition (RBOX) 2017, Sabtu (9/12) di Halaman Polda Bengkulu.

Tampak hadir dalam agenda ini Danrem 041 Gamas Kol. Inf. Irnando Arnold B. Sinaga, Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Agus Izudin, selain itu juga hadir Bupati Kabupaten Kaur Gusril Fauzi.

Peserta yang dilepas berjumlah 80 peserta yang terbagi dalam 2 kelas yakni Kelas Ekstrim dan Kelas Standar, dengan hadiah berupa 1 unit motor besar untuk kelas Ekstrim dan 1 unit motor bebek untuk kelas Standar. Rute RBOX 2017 akan melaui Kota Bengkulu – Seluma – Bengkulu Tengah dan finish di kompleks perkantoran Walikota Bengkulu.

Dijelaskan Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah banyak agenda olahraga yang akan di agendakan di tahun 2018 baik lokal maupun nasional, namun kegiatan tersebut harus terencana serta dikemas dengan baik.Olahraga Offroad sendiri di 2018 akan coba dibuat dalam skala nasional untuk mengenalkan keindahan alam yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Kita carikan bagaimana kegiatan itu kita kemas, Triathlon juga begitu, Diving juga begitu kemarin dayung juga sudah jalan, Surfing kemudian Volly Pantai,” jelas Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Jika mampu di koordinir dan eventnya disusun dengan baik, maka kegiatan tersebut akan berjalan sepanjang tahun, penyelenggarannya sendiri tambah Plt. Gubernur Rohidin Mersyah tidak harus berpusat di Kota Bengkulu, namun di bagi ke seluruh Kabupaten di Provinsi Bengkulu. Walaupun diselenggarakan di kabupaten/Kota namun tetap menjadi agendannya Provinsi.

“Kelasnya Provinsi agar penyebaran sumber dayanya itu menyebar di Provinsi Bengkulu, suasananya juga terbangun atas nama Provinsi Bengkulu tidak harus semua dipusatkan di Kota Bengkulu,” jelas Plt. Gubernur Rohidin Mersyah.

Dikesempatan ini Plt. Gubernur Rohidin Mersyah menambah hadiah berupa satu sepeda motor untuk Rafflesia Bhayangkara Offroad X-Pedition (RBOX) 2017, hal ini sebagai suport kepada event – event olahraga yang akan menjadi daya tarik wisata Provinsi Bengkulu kedepannya.

“Nanti saya tambahin satu lagi, mungkin juara favorit atau apapunlah namanya, kita tambah satu motor untuk kriteria silakan panitia penyelenggara yang menentukan,” ungkap Plt. Gubernur Rohidin Mersyah.

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Coki Manurung menjelaskan kegiatan Rafflesia Bhayangkara Offroad X-Pedition (RBOX) 2017 ini bermakna agar selalu menjaga ketertiban lalu lintas. Selain menjadi contoh tertib lalu lintas, juga untuk membantu masyarakat jika terjadi bencana. Mereka, tambah Brigjen Pol. Coki Manurung siap membantu kita, mungkin untuk menarik kendaraan yang rusak, membantu masyarakat dan sebagainya.

“Sangat bermakna ganda, banyak sekali kepentingannya dalam offroad ini, mudah – mudahan hari ini pelaksanaannya berjalan dengan lancar, yang kita utamakan adalah ketertiban lalu lintas di jalan,” tegas Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Coki Manurung. (MC)

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five − two =