Pelayaran Lingkar Nusantara VII dan Bakti Bela Negara Sail Sabang 2017 Singgah ke Bengkulu

Bengkulu, BM – Asisten Ekonomi dan Pembangunan Ari Narsyah bersama Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Agus Izudin menyambut Peserta Pelayaran Lingkar Nusantara VII dan Bakti Bela Negara Sail Sabang 2017, Selasa (12/12) di Lapangan Pelindo II Pulau Baai.

Kegiatan Sail Sabang ini, menggunakan KRI Banda Aceh – 593 yang dipimpin Komandan KRI Banda Aceh – 593 Letkol Laut (P) Whisnu Kusardianto. Dengan membawa 774 orang yaitu Pramuka Se – Indonesia dan peserta program Bela Negara termasuk kru kapal.

Tujuan Pelayaran Lingkar Nusantara ini adalah meningkatkan kecintaan pemuda terhadap tanah air, wirausaha dan industri kemaritiman di kalangan pemuda serta meningkatkan persatuan dan kesatuan pemuda dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam kesempatan ini, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Ari Narsyah menjelaskan bahwa Sail Sabang merupakan salah satu media promosi, untuk mempromosikan kekayaan alam bahari yang ada di Provinsi Bengkulu khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Selain itu dengan dicanangkannya Visit 2020 Wonderful Bengkulu, Provinsi Bengkulu juga akan menggelar Sail Enggano. Ia berharap dengan adanya Sail Sabang ini dapat menggairahkan perekonomian dan pariwisata yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Harapan kami kegatan ini dapat bermanfaat untuk ajang promosi sekaligus membangun Provinsi Bengkulu dan juga tentunya dapat mempererat persatuan dan kesatuan di Negara Indonesia ini,” harap Asisten Ekonomi dan Pembangunan Ari Narsyah.

Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Agus Izudin menjelaskan kegiatan Pelayaran Lingkar Nusantara VII dan Bakti Bela Negara ini adalah untuk menumbuhkan 4 pilar diantara generasi muda, yaitu menumbuhkan nilai – nilai Pancasila, Kebhinekaan, NKRI serta Bhineka Tunggal Ika.

“Lewat kegiatan ini Pemerintah berusaha menanamkan kembali rasa cinta NKRI dan Kebhinekaan serta nilai – nilai Pancasila kepada genersi muda sehingga dilakukanlah Pelayaran Lingkar Nusantara,” jelas Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Agus Izudin.

Direktur Utama Jamkrindo Randi Anto yang juga turut hadir pada cara ini menjelaskan bahwa pada Sail Sabang ini Jamkrindo ditunjuk sebagai PIC untuk melaksanakan acara ini bersama dengan BUMN lainnya.

Kegiatan ini merupakan wadah sinergi dari BUMN di seluruh Indonesia dalam rangka mewujdkan slogan BUMN hadir untuk negeri.

“Kami berharap dengan program Sail Sabang 2017 ini diharapkan dapat mendorong agar BUMN dapat memberikan sumbangsih kepada negara baik langsung mapun tidak langsung, serta membantu untuk menumbuhkan jiwa kebaharian bagi generasi muda di Indonesia,” jelas Direktur Utama Jamkrindo Randi Anto.

Tampak Hadir Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu Meri Sasdi Jantan, Direktur Utama Bank Bengkulu, Wakil Ketua III Elfi Hamidy Marah Sudin, Kepala Perbankan Bengkulu serta undangan lainnya.

Rombongan juga menyempatkan diri untuk menaiki KRI Banda Aceh – 593 yang dilanjutkan dengan temu tokoh dan pembekalan kepada peserta Pelayaran Lingkar Nusantara VII dan Bakti Bela Negara Sail Sabang 2017. (MC)

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen + 15 =