Dukung Pembangunan Daerah, Kekompakan Organisasi Jadi Modal Utama

Bengkulu, BM – Mendukung pembangunan daerah tentunya menjadi tugas bersama antara Pemerintah Daerah bersama seluruh elemen masyarakat. Seperti halnya dari organisasi masyarakat perantau yang menjadikan Bengkulu sebagai rumah kedua setelah daerah asalnya. Hal tersebut menjadi komitmen masyarakat Solok, Sumatera Barat yang menetap di Bengkulu yang terhimpun dalam Ikatan Keluarga Solok (IKS) Provinsi Bengkulu.

Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, modal utama sebuah organisasi masyarakat dalam mendukung pembangunan daerah adalah kekompakan. Mewujudkan kekompakan itu, musyawarah menjadi hal terpenting untuk dilakukan,

“Dalam semua skup dan lingkungan sekecil apapun kalau semua itu dimusyawarahkan, relatif riak-riak persoalan itu dapat diantisipasi sedini mungkin. Maka pribahasa mengatakan, lancar kaji karena diulang, bulat kata karena mufakat,” ungkap Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pada pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) Ke-II IKS Provinsi Bengkulu 2017, di Kota Bengkulu, Kamis (14/12).

Ditambahkan Rohidin Mersyah, lantaran dirinya merupakan bagian keluarga Minang Bengkulu, dirinya merasa terpanggil untuk berperan dalam menjaga kekompakan masyarakat Minang Bengkulu. Sehingga, besar harapan masyarakat Minang yang telah menjadi bagian dari Bumi Rafflesia, jangan segan memberikan kritik dan saran terhadap pembangunan Bengkulu.

“Saya harapkan kekompakan IKS Provinsi Bengkulu bisa terus terjaga dan makin solid, Bengkulu ini maju jika masyarakatnya bersatu,” pungkasnya.

Ketua IKS Provinsi Bengkulu Yasar Arsa menyatakan, dengan semangat kebersamaan IKS Bengkulu yang saat ini berjumlah 15 ribu jiwa, mulai dari ujung Utara Bengkulu, Lubuk Pinang hingga ujung Selatan Bengkulu, Kaur siap untuk mendukung pembangunan daerah.

“Bengkulu ini sudah menjadi rumah kedua bagi kami. Dan kita berhimpun di Bengkulu ini juga telah ikut dan akan terus berperan serta dalam membangun Provinsi Bengkulu di berbagai sektor,” jelas Yasar Arsa.

Sementara itu, pada Musda Ke-II IKS Provinsi Bengkulu ini Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyaha secara simbolis menyerahkan buah tangan kepada pengurus IKS Bengkulu. menurutnya, hal ini sebagai bentuk apresiasi kepada IKS Bengkulu yang selama ini telah mendukung pembangunan. (MC).

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 − two =