Produk UKM Bengkulu Terpajang di Indomaret

Bengkulu – Permintaan  Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah agar retail modern memberikan ruang terhadap produk usaha kecil menengah (UKM), langsung direspon Dinas Koperasi dan UKM.

Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bengkulu, bersama pihak Indomaret, menggelar acara launching pemasaran produk usaha kecil menengah di salah satu Cabang Indomaret Kota Bengkulu.

Dijelaskan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Yuliswan, untuk tahap awal ada enam UKM yang produknya dipasarkan di indomaret.  Produk tersebut antara lain Perut Punai,  Beledang Goreng, Sirup Kalamansi,  Kopi Aroma,  Keripik Pisang Enggano, Keripik Raflesia,  Bolu Som, Sambal Tempoyak Botol,  dan Sari  Jahe Merah.

“Ini sebagai pembuka,  kita berharap nanti akan diikuti kabupaten/kota dan tentunya harus ada fasilitasi dari dinas setempat untuk bekoordinasi dengan kita dan pihak Indomaret,  bersama sama membantu pelaku UKM agar produknya ikut dipasarkan,” katanya.

Pimpinan Indomaret area Sumatera Bagian Selatan Firman Mulyana mengungkapkan,  kegiatan launching ini dilaksanakan sebagai wujud dukungan terhadap program pemerintah dalam mengembangkan kewirausahaan dan mengajak masyarakat dan pelaku UKM agar dapat berkompetisi dan berani berwira usaha.

“Kita ingin bekerjasama dan memajukan UMKM setempat,” ujar Firman singkat.

Sementara itu, Plt Gubernur Rohidin Mersyah menyambut baik dukungan yang diberikan pihak Indomaret kepada pelaku UKM di Provinsi Bengkulu.  Rohidin berharap hal serupa diikuti oleh retail modern lainnya, dengan memberi ruang dan kesempatan kepada produk UKM agar dapat dipasarkan ditempat seperti ini.

“Ini bentuk perhatian dan kerjasama dari pelaku usaha besar, bagaimana melakukan pembinaan kepada UKM.  sehingga nanti produk yang dihasilkan bisa dikenal masyarakat, mampu menggerakkan perekonomian para pelaku UKM  dan ekonomi Bengkulu bisa berkembang,” tegas Plt Gubernur.

Dari hasil pantauan, produk  UKM yang disuplai perkumpulan wirausaha mandiri Bengkulu sebagai koordinator yang ditunjuk pihak Indomaret,  tersusun rapi di rak bagian depan menghadap pintu masuk agar langsung terlihat oleh pengunjung yang ingin berbelanja.  (MC)

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 5 =