Ambar Beri Waktu Dua Hari Untuk Zulhas Minta Maaf

Bengkulu, BM – Puluhan orang dari Aliansi Masyarakat Bengkulu Anti Rasis (Ambar) menggelar aksi di Simpang Lima Ratu Samban Kota Bengkulu, hal ini terkait perkataan Ketua Umum DPP Partai PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) di rapat kerja wilayah (Rakerwil) DPW Partai PAN Provinsi Bengkulu di Hotel Rafflesia City pada Sabtu (6/1/2018) lalu, yang dinilai rasis oleh Ambar.

Dalam pidato Zulhas di Rakerwil DPW Partai PAN Provinsi Bengkulu mengatakan “memang hebat orang-orang Bengkulu ini, Top. Tapi masih kalah sama orang Lampung”.

Terkait itu, Koordinator Aksi Ambar mengatakan perkataan Ketua Umum DPP Partai PAN saat Rakerwil DPW Partai PAN Provinsi Bengkulu itu telah menyinggung perasaan masyarakat Bengkulu dan dinilai berbau rasis.

“Perkataan kakak kandung Helmi Hasan telah menyinggung hati masyarakat Bengkulu yang mengatakan masyarakat Bengkulu kalah dari Lampung, dan menciderai 4 pilar yang digadang-gadang,” tegas Feri Vandalis, usai menggelar aksi, Senin pagi (15/1/2018).

Feri memberi waktu kepada Zulkifli Hasan selama dua hari ini untuk meminta maaf kepada masyarakat Bengkulu.

“Kami beri waktu selama dua hari ini kepada bapak Zulkifli Hasan untuk segera meminta maaf kepada masyarakat bengkulu, hal ini kami lakukan murni untuk masyarakat bengkulu semata,” tegasnya.

Lanjutnya, jika Zulkifli Hasan tidak menggubris, maka Ambar akan memprosesnya dan melaporkannya ke MKD (Mahkamah Kehormatan Dewan) DPR RI ke Mabes Polri hingga ke Presiden RI. (D12)

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen + 7 =