Sekolah SMA Akan di Evaluasi Kualitas Siswanya

Bengkulu, BM – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Bengkulu, Budiman Ismaun menegaskan, seluruh Sekolah Menengah Atas (SMA) di kota Bengkulu, akan dilakukan evaluasi terkait kualitas dari anak didiknya.

Menurutnya, setiap sekolah bukan hanya mementingkan kelulusan seratus persen bagi anak didiknya saja, namun harus diimbangi juga dengan kualitas anak didiknya tersebut.

“Saya akan Evaluasi seluruh sekolah-sekolah SMA , berapa  banyak anak didiknya yang lulus nantinya dapat lulus ke perguruan tinggi,” tegas Budiman Ismaun, saat kata sambutan acara Pekan Raya Jenggalu (PRJ) ke- 10, di SMA 7 Kota Bengkulu, Rabu (17/1/2018).

Selain itu, dirinya ingin agar guru dapat fokus pada pendidikan dan pembinaan bagi siswa maupun sekolahnya saja  dibarengi  meningkatnya  kompetensi para guru.

“Guru akan kita perbanyak Diklat-Diklatnya dan  Diklat guru tersebut akan kita sinegikan dengan LPP, sehingga  frekwensi Diklat dan kualitas guru itu akan lebih baik lagi,” kata Budiman, yang sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Kepala sekolah di Kabupaten Lahat Sumatera Selatan ini.

PRJ ini  dalam rangka HUT SMA 7 kota Bengkulu yang ke-20. Hadir dalam acara terbut oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Kepala Sekolah  dan mantan Kepala Sekolah SMA 7 Kota Bengkulu, unsur Forkompinda Provinsi, serta para Komite sekolah.

PRJ yang ke-10 ini diisi dengan berbagai kegiatan dan perlombaan serta stand pameran hasil karya siswa SMA 7, yang dilaksanakan dari tanggal 17 hingga 21 Januari 2018 nanti.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Bengkulu  dalam amanatnya  yang disampaikan  oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM Rusdi Bakar mengatakan, sekolah itu dapat besar dan terkenal  ditengah masyarakat, jika anak didik dan alumninya dapat memberikan  kontribusi yang baik.

“ Sekolah bukan hanya tempat untuk menimba ilmu saja, namun lebih dari itu, diharapkan mampu melahirkan para pemuda yang  berkompetensi ditengah masyarakat nantinya,” sebut Rusdi Bakar.

Selain itu, saat mengunjungi stand pameran yang berisi berbagai hasil karya siswa SMA 7, Rusdi Bakar menilai hal tersebut sangat positif bagi siswa, karena, menurutnya, siswa bukan  hanya  belajar ilmu pengetahuan saja, namun  perlu belajar untuk berwirausaha  agar nantinya dapat membuka usaha sendiri. (MC)

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + 20 =