Resmikan Kantor Baru, Bank Bengkulu Launching Produk Layanan

Bengkulu, BM – Bank Bengkulu luncurkan produk layanan baru, dan tandatangani sejumlah perjanjian kerja sama. Ini dilakukan berbarengan dengan peresmian gedung kantor pusat Bank Bengkulu, pada Selasa (30/1/2018). Selain mobile banking, Bank Bengkulu luncurkan kredit bunga ringan untuk pengusaha pemula pada pelosok daerah.

“Capaian yang selama ini bisa kita raih, adalah jasa besar pendahulu kita. Ada ide gagasan serta kerja keras mereka,” ucap direktur utama Bank Bengkulu, Agusalim mengapresiasi mantan komisaris dan direksi yang hadir saat itu.

Menempati kantor baru sebagai kantor pusat, lanjut Agusalim, bank pembangunan daerah tak henti lakukan transformasi dengan memperluas jaringan serta produk layanan. Kerja sama dengan berbagai pihak juga dilakukan, agar tetap mampu berkontribusi untuk masyarakat dan pembangunan, serta kemajuan daerah.

Dalam kesempatan itu, Pelaksana tugas Gubernur Rohidin Mersyah yang meresmikan pemanfaatan gedung berlantai tujuh itu berharap, layanan kredit bunga ringan untuk pengusaha pemula bisa mencapai sasaran yang tepat. Sehingga, mampu membantu meningkatkan perekonomian masyarakat melalui usaha kecil menengah, dan menghindarkan masyarakat dari sistem keuangan renten berkedok koperasi harian.

“Kemudian, setelah pemberdayaan dan kredit bunga ringan Bank Bengkulu juga bisa berkontribusi pada infrastruktur daerah,” kata Rohidin optimistis Bank Bengkulu bisa semakin tangguh dan tumbuh.

Selain jasa komisaris dan direksi terdahulu, pertumbuhan Bank Bengkulu menurut Rohidin tak lepas dari peran Bupati Walikota se-Provinsi Bengkulu.

MoU yang ditandatangani bersama saat itu antara lain, pengelolaan Kas Umum Daerah Pemkot Bengkulu, pengelolaan CSR bersama Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu, ICT bersama PT Telkom tbk, dan kerja sama dengab Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Bengkulu.

“Selamat untuk Bank Bengkulu, tentu saja bank kebanggaan masyarakat Bengkulu ini akan memberikan pelayanan terbaik termasuk produk layanannya,” demikian tutur Kepala BI Perwakilan Bengkulu, Endang Kurnia berikan testimoni. (**)

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − seven =