banner 1028x90

Penguatan Lembaga dan Akademik, STAIN Curup Gelar Rapat Kerja Tahun 2018

Curup, BM –  Rapat Kerja Tahun 2018 Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Curup Kabupaten Rejang Lebong digelar di ruang Multimedia Perpustakaan. Dengan rapat kerja tahun ini, seluruh elemen yang ada di STAIN Curup, mulazi dari staf administrasi, dosen, dan pejabat lainnya dapat mewujudkan Program Kerja 5T Untuk Mencapai Penguatan Lembaga dan Akademik STAIN Curup.

Rapat Kerja STAIN Curup Tahun 2018 (4)

“Program kerja 5T adalah Tepat Rencana, Tepat Waktu, Tepat Aturan, Tepat Sasaran dan Tepat Laporan,” sampai Ketua STAIN Curup, Dr. Rahmad Hidayat dalam kata sambutannya.

Tak lupa pula, Ketua STAIN Curup juga menyampaikan dalam waktu dekat, STAIN Curup segera alih status menjadi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup.

Rapat Kerja STAIN Curup Tahun 2018 (3)

“Saat ini proses alih status STAIN Curup menjadi IAIN Curup sudah di depan mata. Dukungan demi kelancaran menuju IAIN Curup ini merupakan kerja keras kita bersama,” kata Rahmad.

Rapat Kerja STAIN Curup Tahun 2018 (5)

Hadir sebagai salah seorang pemateri utama, Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI), Prof. Dr. M Arskal Salim.

Rapat Kerja STAIN Curup Tahun 2018 (1)

Baik dalam kata sambutan dan materi yang ia sampaikan, Direktur PTKI, Prof. Dr. M Arskal Salim menyampaikan kepada peserta Rapat Kerja STAIN Curup Tahun 2018, memiliki program Unggulan Nasional yang juga menjadi peluang bagi seluruh staf dan dosen STAIN Curup untuk mempersiapkan diri untuk membangun Sumber Daya STAIN Curup lebih baik yang sebentar lagi akan menjadi IAIN Curup.

Rapat Kerja STAIN Curup Tahun 2018 (2)

“Program Unggulan Nasional Direktorat PTKI diantaranya, Program 5000 Doktor Luar Negeri (LN), Pendirian Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII), Visiting Profesor Luar Negeri, Perbaikan tata Kelola PTKI Melalui SMS dan Reformasi LPTK,” jelas Prof. Dr. M Arskal Salim.

Rapat Kerja STAIN Curup Tahun 2018 (8)

Selain Prof. Dr. M Arskal Salim, hadir juga sebagai pemateri Kepala Biro Bidang Organisasi dan Tata Laksana (ORTALA) Kementerian Agama, H. Afrizal Zen, M.Si yang menjelaskan tentang tata laksana organisasi STAIN Curup saat menjadi IAIN Curup.

Rapat Kerja STAIN Curup Tahun 2018 (7)

Rapat Kerja ini juga dihadiri oleh pihak Sekolah Tinggi Agama Islam Swasta (STAIS) Lubuk Linggau yang juga menandatangani MoU kerjasama peningkatan mutu bersama Perguruan Tinggi Islam.[ADV]

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics