Rangkaian Kegiatan HUT Damkar Ke 99 Resmi Dibuka

Bengkulu, BM – Hari ini Senin pagi (19/2) dalam rangka memperingati HUT Pemadam Kebakaran (Damkar) Ke 99, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu menggelar launching rangkaian kegiatan perlombaan di Aula Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu mengatakan kegiatan ini telah sesuaiĀ  permendagri yang isi diwajibkan menyelenggarakan peringatan HUT Damkar di Daerah masing-masing.

Sambutan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu, Saipul Apandi, S. Sos
Sambutan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu, Saipul Apandi, S. Sos dalam acara launching kegiatan perlombaan dan jalan santai HUT Damkar ke 99.

“Kegiatan ini bertujuan menjalin kedekatan antar personil Damkar dan masyarakat Bengkulu. Untuk itu, kami mengajak masyarakat Kota Bengkulu dihari puncak HUT Damkar pada tanggal 25 Februari nanti ada kegiatan jalan santai, kami minta masyarakat Bengkulu bisa hadir. Selain itu, saya mengingatkan kepada seluruh personil Damkar apapun musibahnya kita harus hadir di tengah-tengah masyarakat, semoga apa yang dilakukan dapat menjadi barakah bagi kita semua,” sampai Saipul Apandi, S.Sos.

WhatsApp Image 2018-02-19 at 13.17.07 (1)
Sambutan Asisten III Setda Pemkot Bengkulu, Drs. H. M. Yusni, M.Si dalam acara launching kegiatan perlombaan dan jalan santai HUT Damkar ke 99.

Selain itu, Asisten III Setda Kota Bengkulu Drs. H. M. Yusni, M.Si mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang diselenggarakan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu.

WhatsApp Image 2018-02-19 at 13.17.07 (2)
Kegiatan perlombaan kreasi PBB tingkat SMP dalam rangka HUT Damkar ke 99.

“Walaupun masih kekurangan disisi sarana dan prasarana, profesionalitasĀ  harus tetap ditingkatkan. Untuk itu, diharapkan kepada Kepala Dinas Damkar untuk selalu memberikan arahan kepada personilnya agar bisa sesuai dengan semboyan Patang pulang sebelum api padam,” ujarnya sekaligus membuka lauching HUT Damkar 99. (CW1).

Adapun kegiatannya :

  1. Lomba Kreasi PBB Tingkat SMP.
  2. Bakti Sosial, Pengecatan Pagar TPU.
  3. Damkar Peduli, Pemberian Sembako ke Pantai Asuhan.
  4. Lomba Volly Ball Putra.
  5. Lomba Khusus Personil Pemadam Kebakaran.
  6. Jalan Santai Keluarga Besar Pemadam dengan Masyarakat.
  7. Upacara HUT Damkar di Halaman Kantor Walikota, dilanjutkan Parade Mobil dan Simulasi Pencegahan Kebakaran.

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 + 1 =