Plt Gubernur : Orang yang Berinovasi Itu Pasti Akan Menjadi Pemenang

Bengkulu, BM – Kemajuan tekhnologi seperti sekarang ini, diharapkan para pemuda dapat mengambil sisi positifnya dengan berbagai inovasi untuk mengembangkan dirinya. Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menjadi narasumber bertajuk ‘ Bengkulu Kini dan Esok Pandangan Anak Muda Zaman Now’ yang diselenggarakan oleh Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), di salah satu Hotel kawasan Pantai Panjang Bengkulu, Kamis (22/2/2018).

“Orang yang berinovasi itu pasti akan menjadi pemenang. Karena berinovasi itu membuat orang menjadi lebih baik, berbeda dari kondisi awal. Karena sumber daya sekarang sangat terbuka luas,” tutur Rohidin Mersyah.

Disampaikannya lebih lanjut, cita-cita besar Provinsi Bengkulu ini selain pada sisi ekonomi, juga harus membangun generasi muda Bengkulu agar mampu menjadi generasi masa depan yang siap bersaing.

“Artinya karakternya bagus, kemampuan intelektualnya juga berkembang dengan baik, pemahaman dan kecintaan terhadap daerah juga tinggi, Ini yang harus ditanamkan,” kata orang nomor satu di Provinsi Bengkulu ini.

Dirinya mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan anak muda Bengkulu tersebut, guna menguatkan karakter generasi muda dalam meningkatkan pemahaman dan kecintaan terhadap bangsa dan daerah ini, tanpa meninggalkan nilai-nilai kearifan lokal.

“Agar kegalauan dan kegelisahan kita terhadap kenakalan remaja, seperti sek bebas, pernikahan dini maupun berbagai tindakan amoral remaja, dapat terjawab solusinya dengan media seperti ini,” sebutnya.

“Tentunya, tanpa meninggalkan fungsi dan peran orang tua dalam sebuah rumah tangga,” tambahnya.

Acara ini dihadiri Ketua Umum DPP AMPI, anggota AMPI Bengkulu, Putri Pariwisata serta para mahasiswa.

Sementara itu, Ketua Umum DPP AMPI Dito Arietedjo mengatakan, pada intinya apapun yang dihadapi anak muda hinga hari ini semua itu merupakan tantangan zaman.

Dengan perkembangan zaman sekarang ini, kata Dito, pemuda hendaknya teruslah belajar serta harus menghormati sejarah bangsa kita.

“Dan tidak ada yang lebih baik dibanding kita selalu belajar dan tetap menghormati sejarah. Tetap mengikuti zaman dengan gaya kita masing-masing,” pungkasnya. (Spl)

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 + twenty =