Lima Komika Bengkulu Kocok Perut Penonton Stand Up Comedy

Bengkulu, BM – Selama dua setengah jam, suasana di Ballroom Hotel Santika Kota Bengkulu, Sabtu (3/3/2018) malam penuh gelak tawa penonton. Tanpa jeda, lima orang komika Stand Up Comedy Show sukses mengocok perut ratusan penonton yang didominasi anak-anak muda. Acara yang digelar oleh Komunitas Stand Up Comedy UNIB (Sucu) berkerja sama dengan Hotel Santika Bengkulu dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Bengkulu dengan tema “2 SKS Kuliah Santai”.

Diawali dengan penampilan Medho Aja dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Bengkulu  sekitar pukul 20.00 WIB, ia berhasil memecah suasana setelah sempat terhening karena sebelumnya ada penampilan musik akustik. Dengan tema tentang OJK dan Wisata Lebong, komika asal Kabupaten Lebong  itu tampil sekitar sepuluh menit.

Tanpa jeda, komika selanjutnya tampil secara bergiliran dengan durasi sekitar lima sampai sepuluh menit. Mereka adalah Doni sebagai penyiar di Radio Santana Bengkulu, Rektor UNIB Ridwan Nurazi, Joy Sucu dan Ilham Sucu.

Kelima komika tersebut membawa cerita dengan ciri khas masing-masing. Sebagian besar cerita yang dibawakan terselip tentang tempat wisata, kehidupan anak kos, kisah asmara, seputar kampus dan tentang apa itu OJK. “Biar gak susah menghapal apa itu tentang OJK, ingat saja pacar kita yang suka mengatur, mengawasi dan, kalau gak ada pacar, itu mah derita loe,” kata Medho kemudian disambut gelak tawa.

Komika terakhir Ilham berhasil membuat penonton tetap tertawa dengan cerita seputar kisah asmara hingga kampus yang sering mengomentari seputar perkuliahan.

Para penonton yang hampir memenuhi semua kursi Ballroom Hotel Santika Bengkulu itu pun mampu bertahan hingga akhir acara. “Puas rasanya bisa nonton langsung,” ujar Ade, salah satu penonton yang juga suka nonton stand up comedy. Tiket masuk dijual seharga Rp 20.000-30.000 sesuai kelas.

Kehadiran tiga komika dari berbagai profesi ini sengaja dihadirkan oleh Komunitas Stand Up Comedy UNIB sebagai alternatif hiburan yang positif untuk masyarakat Bengkulu dan sekitarnya, khususnya bagi penggemar Stand Up Comedy.

“Show ini mengambil tema 2 SKS karena para penonton rata-rata kita dihadirkan dari kalangan mahasiswa memiliki kenangan rumit tentang SKS itu sendiri,” kata Hadi Ketua Penyelenggara. Kedepan Ia mengatakan akan rutin menggelar acara hiburan ini setiap tahunnya. (CW1)

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + two =