Dinas P3AP2KB Provinsi Bengkulu Gelar Rapat Persiapan Kampanye He For She

Bengkulu, BM – Kampanye solidaritas untuk mencapai kesetaraan gender melalui pendekatan sistematik dan platform strategis yang menargetkan laki-laki dari berbagai umur untuk ikut terlibat dan menjadi agen perubahan untuk kesetaraan gender atau disebut He For She.

Hal inilah yang melatarbelakangi Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Provinsi Bengkulu menggelar event Kampanye He For She.

Selain mengkampanyekan gerakan He For She kegiatan ini juga dalam rangka memperingati hari perempuan nasional.

Terkait itu hari ini (15/3) kamis siang Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Provinsi Bengkulu menggelar rapat persiapan event Kampanye He For She di ruang raflesia sekretariat Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Event ini akan digelar tanggal 21 dan 22 maret, untuk tanggal 22 maret rangkaian kegiatan puncak akan difokuskan di Kabupaten Seluma. Menjadi tuan rumah kegiatan, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Provinsi Bengkulu mengatakan dari 9 kabupaten di Provinsi Bengkulu yang paling pro aktif dan telah membentuk satuan petugas (satgas) PPA sampai tingkat ke Kecamatan hingga desa hanya Kabupaten Seluma.

“Jadi Kabupaten Seluma lah yang kami pilih sebagai rangkaian kegiatan puncak gerakan kampanye He For She ini,” sampai Foritha Ramadhani, Kamis (15/3/2018).

Persiapan rangkaian kegiatan kampanye He For She, Foritha menyampaikan, sudah mencapai 90% siap dan pada tanggal 21 maret Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI Yohana Susana Yembise direncanakan akan hadir pada acara tersebut.

“Ibu menteri Insya Allah akan hadir, nanti juga ibu menteri akan mengikuti beberapa rangkaian kegiatan seperti mengisi kuliah umum He For She Goes to Campus di Universitas Bengkulu, kemudian ada Penandatanganan Mou Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu, Dialog, Pengukuhan satgas PPA se-Provinsi dan pelatihan untuk satgas PPA,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Nopian Andusti mengatakan semua persiapan untuk kegiatan tersebut, semua OPD terkait menyatakan sudah siap.

“Kalau semua OPD terkait sudah siapkan enak, tinggal melakukan koordinasi yang sifatnya teknis, atau kalau ada perubahan-perubahan yang lain itu harus segera cepat lakukan koordinasi dengan Dinas P3AP2KB. Dengan begitu mudah-mudahan kegiatan nantinya bisa berjalan dengan lancar dan sukses,” tutupnya. (CW1)

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × one =