Lebong Tuan Rumah HPN Tingkat Provinsi, Berikut Jadwal Kegiatannya

Bengkulu, BM – Telah sukses menggelar Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat provinsi di Kabupaten Bengkulu Utara tahun lalu, kini Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu menggelar kembali Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat provinsi yang dipusatkan di Kabupaten Lebong.

Sebagai tuan rumah, Pemerintah Kabupaten Lebong dalam hal ini Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Dinas Kominfo SP) bersama PWI Bengkulu telah menyiapkan lima rangkaian kegiatan untuk memeriahkan kegiatan HPN tersebut.

Ketua PWI Provinsi Bengkulu menjelaskan kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin PWI Provinsi Bengkulu setiap tahunnya dan pelaksanaannya pun akan digilir ke setiap kabupaten-kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu.

“Sebagai mitra kerja pemerintah dalam memajukan pembangunan daerah, kegiatan HPN tingkat provinsi ini diharapkan salah satunya mampu mempromosikan potensi wisata-wisata di daerah seperti arum jeram di Kabupaten Lebong. Selain itu, di malam puncak HPN juga akan dibarengi dengan pelantikan pengurus PWI Kabupaten Lebong di rumah dinas Bupati Lebong dan rencananya akan di hadiri Plt Gubernur,” tutur Zacky Antoni saat rapat bersama di Aula Dinas Kominfo SP Kabupaten Lebong, Rabu (21/3/2018).

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Lebong Doni Swabuana mengatakan sangat mendukung kegiatan HPN tingkat provinsi di Kabupaten Lebong ini dengan harapan bisa mempromosikan potensi wisata di Kabupaten Lebong.

“Mudah-mudahan wisata Lebong bisa lebih dikenal,” singkatnya. (CW1)

Adapun rangkaian kegiatan HPN tingkat provinsi di Kabupaten Lebong sebagai berikut :

1. Lomba Fotografi dengan pendaftaran gratis mulai tanggal 6-16 April di Dinas Kominfo SP Kabupaten Lebong atau Kantor PWI Provinsi Bengkulu. Penilaian foto pada tanggal 17-19 April, kategori dibagi menjadi dua yaitu, untuk wartawan dengan tema “Kilas Peristiwa Lebong” dan untuk umum dengan tema “Pesona Wisata Lebong”.

2. Pembukaan HPN dan Sosialisasi Undang-undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers pada tanggal 25 April.

3. Pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pada tanggal 26-27.

4. Malam Puncak HPN dan Pelantikan Pengurus PWI Kabupaten Lebong serta Penutupan HPN pada tanggal 27 april.

5. Jelajah wisata Arum Jeram Lebong pada tanggal 28 April.

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − 12 =