Desiminasi Program P4GN, BNN Kota Bengkulu Gandeng Tokoh Agama

Bengkulu, BM – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bengkulu menggelar acara desiminasi informasi program pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba (P4GN) melalui media konvensional tatap muka bagi pemuka agama dan BKMT Kota Bengkulu dengan tema “Ciptakan Lingkungan Bebas dari Narkoba” digelar di Aula Hotel X-tra, Tanah Patah, Kota Bengkulu.

Dikatakan Kepala BNN Kota Bengkulu AKBP Alexander S. Soeki, S.Sos dipilihnya tokoh agama sebagai sasaran kegiatan ini, pihaknya menilai tokoh agama memiliki fungsi strategis dan efektif untuk mengedukasi program P4GN ini langsung dengan masyarakat.

“Harapan kami dengan dipilihnya tokoh agama ini bisa menjangkau lapisan masyarakat paling bawah, untuk menyampaikan program P4GN ini. Dengan adanya gerakan yang dilakukan para tokoh agama ini kedepan bisa menekan angka penguna narkoba khususnya di Bengkulu ini,” tuturnya, Kamis (22/3/2018).

Selain itu, Alex berpesan paling tidak edukasi tentang pencegahan narkoba bisa dilakukan dari hal yang paling kecil dulu misalnya mulai dari diri sendiri dulu dan keluarga kita.

“Mulailah dengan diri kita sendiri untuk tidak menggunakan narkoba setelah itu sedikit demi sedikit lakukanlah edukasi tentang P4GN hingga ke masyarakat sekitar kita, hal kecil seperti itulah sedikit demi sedikit akan mengurangi penggunaan narkoba itu sendiri. Selain itu, makin maraknya pengunaan zat adiktif dikalangan pemuda, kedepan BNN Kota akan rapat bersama dengan instansi pemerintah,” ujarnya.

Peserta desiminasi berjumlah 40 orang dari unsur tokoh agama terdiri pengurus KUA, FKUB, pengurus gereja, pengurus wihara, pengurus masjid, dan majelis taklim. (CW1)

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 5 =