Raker Kagama, Rohidin: Sinergikan Program Kerja dengan Pemprov

Bengkulu, BM – Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Bengkulu menggelar rapat kerja (Raker) pengurus daerah (Pengda) Kagama Provinsi Bengkulu tahun 2018 sekaligus pengukuhan Pengurus Cabang Kagama se-Provinsi Bengkulu periode 2018-2023 di Ballroom Hotel Santika Bengkulu.

Penyerahan Pataka Kagama oleh Pengurus Cabang Kagama se- Provinsi Bengkulu
Penyerahan Pataka Kagama oleh Pengurus Cabang Kagama se- Provinsi Bengkulu.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Rakerda Kagama Herwan Antoni mengatakan tujuan rapat kerja daerah ini untuk meningkatkan mutu dan tata kelola organisasi dan mensinergikan program kerja Kagama.

“Maka Kesamaan pandangan kerja di setiap pengurus daerah dan cabang sangat dibutuhkan. Kali ini Kagama mengambil tema kagama bersinergi untuk negeri,” sampainya, Sabtu, (07/4/2018).

Foto. Bersama Pengurus Cabang Kagama se-Provinsi Bengkulu dengan Ketua Kagama Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, M.MA.
Foto. Bersama Pengurus Cabang Kagama se-Provinsi Bengkulu dengan Ketua Kagama Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, M.MA.

Herwan Antoni menambah peserta Rakerda berjumlah 120 orang se- Provinsi Bengkulu. “Harapannya kepada semua peserta Rakerda untuk dapat mengikuti kegiatan sampai dengan selesai,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua KAGAMA Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, M.MA mengatakan mengucapkan selamat kepada semua pengurus cabang se-Provinsi Bengkulu yang baru saja selesai dikukuhkan tadi.

“Untuk itu, kepada semua pengurus Kagama dan yang baru saja dikukuhkan tadi untuk dapat menjaga marwah organisasi Kagama ini,” sampainya.

Rohidin menambahkan, bekerjalah sesuai dengan bidang dan laksanakan lah program kerja yang sudah disusun tersebut. Implementasi dari program kerja yang rasional itu, diharapkan bisa menyentuh ke masyarakat. Untuk itu, kalau bisa satu tahun sekali itu ada kegiatan pengabdian masyarakatnya. Kami menawarkan kepada pengurus Kagama bengkulu untuk bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam rangka HUT Provinsi Bengkulu yang ke 50 tahun ini.

“Itu ada kegiatan pengabdian kepada masyarakat berbasis kesehatan, yaitu ada pelayanan kesehatan, sunatan massal, dan operasi katak. Nah, dari alumni Kagama ini kan banyak dari dokter dan para medis, kami ingin mengajak pengurus Kagama bengkulu untuk bekerja sama dan terlibat langsung dalam kegiatan tersebut,” ujarnya.

Selain itu, Rohidin meminta untuk menghidupkan kembali forum-forum yang berbentuk program kajian ilmiah dan kalau bisa program itu harus ada. “Maka diminta program kerja itu bisa sinergikan dengan program pemerintah jangan bergerak sendiri,” sampainya.

Ketua Kagama Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, M.MA saat melaunching website Kagama
Ketua Kagama Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, M.MA saat melaunching website Kagama.

Lanjutnya, Implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi itu bisa langsung dirasakan oleh masyarakat Bengkulu ini, kalau yang menggagas program tersebut adalah para alumni seperti, alumni UGM.

“Sekali lagi mari kita rumuskan program kerja, kemudian kita sinergikan dengan program kerja Pemerintah Provinsi Bengkulu, maka alumni Gajda Mada diminta untuk sama-sama membangun bengkulu ini. Semoga program kerja yang disusun nanti bisa berjalan dengan baik,” tutupnya. (Adv)

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 − 8 =