Peringatan Hari Kartini, Fatmawati Sumber Inspirasi Perjuangan Perempuan Indonesia

Bengkulu, BM – Fatmawati Soekarno merupakan inspirasi perjungan perempuan Indonesia, hal ini ditegaskan Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Yuliswani saat Peringatan Hari Kartini Ke-139 Tahun 2018 oleh Pemprov Bengkulu, bertempat di Rumah Peninggalan Ibu Negara Fatmawati Soekarno.

Pagelaran musik dol oleh KPPI Provinsi Bengkulu.
Pagelaran musik dol oleh KPPI Provinsi Bengkulu.

Pada momen ini, Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Yuliswani mengatakan, pelaksanaan Hari Kartini kali ini sangat menarik, sebab diadakan di depan rumah Ibu Negara pertama Fatmawati Soekarno. Menurut Yulis, Fatmawati merupakan salah satu simbol perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia.

Para tamu undangan yang hadir
Para tamu undangan yang hadir.

“Kartini ada dalam sosok Fatmawati, perempuan Bengkulu yang yang menjadi sosok inspirasi bangsa,” ujar Yuliswani pada peringatan Hari Kartini Ke-139 di Rumah peninggalan Ibu Fatmawati Soekarno, Rabu(25/4)

Ia menambahkan, Momen peringatan Hari Kartini sebagai pengingat perjuangan R.A. Kartini dalam menjadikan kaum wanita ikut terdidik, salah satu usahanya yaitu dengan mendirikan sebuah sekolah wanita.

“Kartini Tokoh inspirasi menjadikan wanita sebagai kaum terdidik, salah satunya dengan mendirikan sekolah kartini,” tegas Yulis

Ketua panitia kegiatan, Asmeri Yosita Andusti mengatakan peringatan Hari Kartini mengambil tema “Semangat Kartini, Semangat Eksplorasi Khasanah Budaya Bangsa”. Kartini sebagai pahlawan bagi para wanita yang telah memperjuangkan hak-hak wanita.

Pemberian pemenang lomba dalam rangka memperingati Hari Kartini.
Pemberian pemenang lomba dalam rangka memperingati Hari Kartini.

“Kartini merupakan inspirasi perjuangan wanita dalam memperjuangkan haknya. Kegiatan ini juga bertujuan membantu mengenalkan khasanah budaya Bengkulu kepada masyarakat luas,” tutup Asmeri yang merupakan Istri Sekretaris Daerah Nopian Andusti. (Adv)

 

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − 18 =