Mensos RI Serahkan PKH dan BPNT di Bengkulu

Bengkulu, BM– Penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai Program Keluarga Harapan (PKH) serta Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) mulai dilaksanakan, kegiatan ini dilangsungkan di Balai Raya Semarak Bengkulu, Jumat (11/5).

PKH-Penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai Program Keluarga Harapan (PKH) serta Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) mulai dilaksanakan, kegiatan ini dilangsungkan di Balai Raya Semarak Bengkulu.
PKH-Penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai Program Keluarga Harapan (PKH) serta Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) mulai dilaksanakan, kegiatan ini dilangsungkan di Balai Raya Semarak Bengkulu.

Penyaluran PKH dan BPNT ini sendiri diberikan secara langsung oleh Menteri Sosial Idrus Marham di dampingi Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Total bantuan program PKH di Provinsi Bengkulu adalah Rp 174,6 M dan untuk PKH di Kota Bengkulu senilai Rp 21,1 M.

Foto bersama usai Penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai Program Keluarga Harapan (PKH) serta Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).
Foto bersama usai Penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Sedangkan untuk Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk Provinsi Bengkulu ada dua Kabupaten/Kota yang telah melaksanakan program BPNT yakni Kota Bengkulu yang menjangkau 1.727 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan nilai Bansos 22,4 M dan Kabupaten Rejang Lebong menjangkau 21.465 KPM dengan nilai 2,1 M.

Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menjelaskan, bahwa masyarakat Bengkulu menerima manfaat yang luar biasa dan sangat antusias menyambut program yang diselenggarakan oleh Kementerian Sosial, hal ini karena semua program Kemensos berlandaskan kepada kepedulian.

“Terimakasih pak menteri sudah hadir ditengah – tengah kita untuk menunjukan bagaimana kuat tekad beliau untuk membangun kepedulian dari semua lapisan masyarakat Indonesia khususnya Provinsi Bengkulu agar target mensejahterakan masyarakat sebagaimana amanat undang – undang itu dapat kita wujudkan secara bersama – sama,” jelas Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Dihadapan menteri Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengungkapkan agar program perlidungan sosial betul – betul tepat sasaran dan dilaksanakan langsung oleh masyarakat Provinsi Bengkulu, maka beberapa waktu lalu Pemerintah Provinsi bersama perguruan tinggi melakukan Mou terkait validasi dan verifikasi basis data terpadu.

“Maka mudah – mudahan selaku pemegang kartu perlindungan sosial ini betul – betul adalah masyarakat kita yang betul – betul berhak menerimanya,” ungkap Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Pada kesempatan ini Menteri Sosial Idrus Marham juga mengukuhkan Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sebagai pembina Taruna Siaga Bencana (Tagana) Wilayah Bengkulu.

Mensos sendiri juga mengingatkan kepada para penerima PKH dan BPNT jika ada oknum yang meminta bayaran atau mengurangi hak yang harus diterima, maka harus segera dilaporkan kepada Gubernur.

“Sesuai pesan Presiden apabila ada aparat yang menghianati hak rakyat harus ditindak tegas,” tegas Menteri Sosial Idrus Marham.

Menteri Sosial RI Idrus Marham mencanangkan Kampung Siaga Bencana, kegiatan ini dilangsungkan di Lapangan Tugu Merdeka Bengkulu
Menteri Sosial RI Idrus Marham mencanangkan Kampung Siaga Bencana, kegiatan ini dilangsungkan di Lapangan Tugu Merdeka Bengkulu.

Penyaluran bantuan ini dihadiri kurang lebih 500 Keluarga Penerima Manfaat, tampak hadir dalam kegiatan ini Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Coki Manurung, Wakil Ketua III DPRD Prov. Bengkulu Elfi Hamidy Marah Sudin, Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Agus Izudin, Bupati Kepahiang, Vice President Bank BRI, serta tamu undangan lainnya. (Adv)

 

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × four =