Momen Harkitnas, Perkuat Pondasi SDM Berkualitas di Era Digital

Bengkulu, BM – Pemerintah Provinsi Bengkulu gelar peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-110. Acara ini berlangsung di halaman kantor Gubernur Bengkulu, Senin, 21 Mei 2018.

Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-110 pada 2018 merupakan momentum untuk meningkatkan pembangunan sumber daya manusia.
Upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-110.

“Pembangunan sumber daya manusia, akan memperkuat pondasi kebangkitan nasional Indonesia dalam era digital,” ujar Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI, Rudiantara pada upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-110 di Lapangan Kantor Gubernur, Senin(21/5).

Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-110 pada 2018 merupakan momentum untuk meningkatkan pembangunan sumber daya manusia
Plt. Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-110 pada 2018 merupakan momentum untuk meningkatkan pembangunan sumber daya manusia.

Rohidin menambahkan, Keberhasilan Boedi Oetomo, dalam menggalang ide nasionalisme mampu melahirkan semangat untuk meraih kemerdekaan, menjadi semangat untuk membangun sumber daya manusia Indonesia yang unggul.

“Kokohkan semangat nasionalisme dan tingkatkan kualitas hidup. Energi terdahsyat dalam membangun itu adalah melalui penguatan kebersamaan seluruh komponen masyarakat,” katanya

Menkominfo juga mengajak pemerintah dan masyarakat, untuk memaknai Harkitnas sebagai upaya mengembangkan diri dan merebut setiap peluang dalam meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik oleh pemerintah, badan usaha, maupun masyarakat sendiri.

“Mari kita terus berjuang mewujudkan kesejahteraan masyarakat, memberantas kebodohan, kemiskinan, dan ketertinggalan dalam berbagai aspek kehidupan,” katanya.

Terakhir, Presiden Joko Widodo telah menyatakan dan menekankan untuk meningkatkan pembangunan sumber daya manusia pada tahun 2019, kemudian melanjutkan percepatan pembangunan infrastruktur yang menjadi fokus pada tahun-tahun sebelumnya.

Para tamu dan undangan hikmat mendengarkan pidato pemerintah RI.
Para tamu dan undangan hikmat mendengarkan pidato pemerintah RI.

“Melalui pembangunan manusia yang terampil dan terdidik, pemerintah ingin meningkatkan daya saing ekonomi dan secara simultan meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM),” pungkas Rohidin. (Adv)

 

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − seven =