Peringati Harlah Pancasila Pemprov Gelar Rangkaian Kegiatan Bulan Bhakti 

Bengkulu, BM – Rangkaian acara puncak Bulan Bhakti Pancasila dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) Pancasila di Provinsi Bengkulu tahun 2018, yang dipusatkan di depan Rumah Pengasingan Presiden RI pertama IR Soekarno, di Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Anggut Atas, Kota Bengkulu, sukses digelar, Sabtu (30/6/2018).

Pelaksanaan rangkaian kegiatan Bulan Bhakti Pancasila
Pelaksanaan rangkaian kegiatan Bulan Bhakti Pancasila.

Puncak acara Bulan Bhakti Pancasila ini, dihadiri langsung oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Sekjen Kemendagri RI) Hadi Prabowo yang sekaligus menutup kegiatan Bulan Bhakti Pancasila di Provinsi Bengkulu.

Plt Gubernur Bengkulu bersama Sekjen Kemendagri RI di rumah pengasingan Bung Karno
Plt Gubernur Bengkulu bersama Sekjen Kemendagri RI di rumah pengasingan Bung Karno

Dalam kesempatan itu, hadir Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah beserta istri, Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti serta pejabat dan kepala OPD dilingkup Provinsi Bengkulu.

Acara puncak bulan Bhakti Pancasila ini diawali dengan kegiatan jalan santai yang diikuti oleh rombongan Kemendagri RI, Gubernur Bengkulu dan jajarannya.

Selain itu digelar pentas seni budaya sert berkunjung ke situs sejarah yang ada di Provinsi Bengkulu, seperti di rumah pengasingan Presiden RI pertama IR Soekarno, Makam pejuang kemerdekaan Sentot Alibasyah serta mengunjungi Benteng Marlborough.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam sambutannya mengatakan, memaknai bulan Bhakti Pancasila ini hendaknya kita dapat menjaga dan menjalani nilai-nilai ideology Pancasila ini dengan sebaik-baiknya.

Karena menurutnya, Pancasila ini merupakan peninggalan dari para pendiri bangsa yang perlu dijaga dan nilai-nilainya perlu diterapkan dalam kehidupan dalam bermasyarakat.

“Pancasila ini tidak  hanya menjadi indetitas bangsa tapi juga sebuah ideology untuk mempersatukan keberagaman bangsa, mengikat kebersamaan dan membuat ekssitensi bangsa ini semakin kuat dan berdaulat dimata dunia. Tidak ada ideology lain yang dapat menggantikan Pancasila ini,” tegas Gubernur Roihidin.

Sementara itu, Sekjen Kemendagri RI Hadi Prabowo mengapresiasi atas kerjasama yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu, sehingga sukses dalam menggelar Bulan Bhakti Pancasila ini.

”Ini perlu kita sinergikan terus pembangunan nasional dan daerah untuk kemajuan Provinsi Bengkulu ini,” tutur Hadi Prabowo.

Jalan sehat di acara puncak Bulan Bhakti Pancasila
Jalan sehat di acara puncak Bulan Bhakti Pancasila.

Rangkaian acara Puncak Bulan Bhakti Pancasila dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila di Provinsi Bengkulu tahun 2018, diakhiri dengan acara  Ramah Tamah., yang digelar di Gedung Daerah Provinsi Bengkulu. (Adv).

 

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 1 =