banner 1028x90

Dandim 0704/Banjarnegara Ajak Jurnalis Ikut Lomba Jurnalistik TMMD Reg Ke 102

Banjarnegara, BM – Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Inf Bagas Gunanto A,Ks mengajak para jurnalis atau kontributor media cetak dan elektronik baik televisi, radio maupun online Kabupaten Banjarnegara ikut lomba karya jurnalistik Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-102 Tahun 2018.

Tidak hanya bagi jurnalis, lomba karya jurnalistik TMMD Ke-102 juga diperuntukkan bagi para Dandim atau Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD.

Di Banjarnegara, TMMD Ke-102 ini akan digelar di Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum Kabupaten Banjarnegara yang dimulai pada tanggal 10 Juli 2018.

“Kami berharap rekan-rekan jurnalis ikut dalam lomba karya jurnalistik TMMD ini,” ungkapnya saat gelar silaturahim dengan awak media di rumah makan sekitar Makodim 0704/Banjarnegara.

Dandim menerangkan lomba karya jurnalistik digelar melalui TMMD tingkat nasional. Penentuan pemenang juga ditentukan oleh Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispen-AD). Lomba bisa diikuti secara perorangan maupun tim.

“Karya tulis yang diikutkan bisa berupa artikel, dialog atau video yang pernah dimuat atau tayang di media massa. Karya jurnalistik bisa berupa wawancara atau pengamatan tentang TMMD. Karya yang diikutkan dalam lomba tidak dibatasi. Jurnalis bisa mengirim karya jurnalistiknya lebih dari satu. Hal ini tentu memperbesar peluang meraih juara.” jelasnya.

Dandim menambahkan, karya jurnalistik dikirim dalam bentuk kliping ke Kodim 0704/Banjarnegara. “Nantinya, Kodim akan meneruskan ke Dispen-AD,” ujarnya.

Dandim menegaskan asas keterbukaan bagi jurnalis saat akan menghimpun data terkait TMMD Ke-102. Materi karya jurnalistik harus sesuai tema “Dengan Semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat Kita Percepat Pembangunan di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat dalam Rangka Menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Lomba dimulai sejak dilaksanakannya pelaksanaan rapat koordinasi teknis (rakoornis) sampai dengan 1 minggu sebelum TMMD di tutup.(pendim0704bna).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics