banner 1028x90

Dandim Cek RTLH di Lokasi TMMD Reg 102

Banjarnegara, BM – Komandan Kodim 0704/Banjarnegara sekaligus Komandan Satuan Penugasan (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-102 , Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Inf Bagas Gunanto A,Ks turun ke lokasi TMMD reguler di Desa Pasegeran untuk mengecek langsung kegiatan fisik sasaran tambahan program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), salah satunya rumah milik Mbah Tinem (80TH).

Kondisi Rumah Mbah Tinem
Kondisi Rumah Mbah Tinem.

Kunjungan Dandim 0704/Banjarnegara ke lokasi RTLH bertujuan untuk mengetahui sejauh mana tanggung jawab anggotanya atas beban tugas yang diberikan oleh Negara. Selain itu, untuk memastikan secara langsung program RTLH apakah sudah tepat sasaran dan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Kondisi rumah Mbah Tinem
Kondisi rumah Mbah Tinem.

Disela-sela mengecek rumah Mbah Tinem yang akan direhab oleh prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Penugasan Satgas TMMD reguler Kodim Banjarnegara, Mbah Tinem perempuan yang yang sangat tangguh walaupun dengan kondisi yang sangat memprihatinkan. Selama bertahun-tahun hidup dan tinggal dalam rumah yang tidak layak, kumuh dan tidak sehat.

Perbincangan Dandim Letkol Inf Bagas Gunanto A,Ks dengan Mbah Tinem menjadi pemandangan menarik dan mampu mengundang simpati prajurit Satgas TMMD serta masyarakat yang tinggal bertetangga dengan Mbah Tinem Ketika Dandim Banjarnegara ini mohon pamit mbah. (pendim0704bna).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics