Bronjong di TMMD Reguler 102 Kodim 0704/Banjarnegara Mulai di Pasang

Banjarnegara, BM –  Mulai di Pasang Bronjong, Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ke 102 tahun 2018 yang terpusat di Desa Pasegeran kecamatan Pandanarum Kabupaten Banjarnegara Letkol Inf Bagas Gunanto A.Ks. , selaku Dansatgas mengatakan, Bahwa pembangunan talud dengan bronjong di tepi sungai merupakan salah satu bentuk dari penanganan sungai dengan dengan tingkat kemiringan yang yinggi, kawat bronjong berisikan batu kali, terdapat celah yang satu sisi lebih kuat dan lebih ramah lingkungan,Kamis(5/7/18).

Pemasangan bronjong sebagai tahap awal di TMMD Reguler 102 Kodim 0704/Banjarnegara bertujuan untuk menjaga tingkat kemiringan tebing sungai, Jenis talut bronjong disebutkan lebih kuat untuk mengurani erosi tanah sungai saat banjir. Letkol Inf Rudi Firmansyah mengatakan, fungsi bronjong juga untuk melindungi dan memperkuat struktur tanah di sekitar tebing agar tidak longsor.

Pengerjaan Talud ini terus dikebut oleh Satgas TNI beserta masyarakat dengan harapan selesai tepat waktu sesuai dengan program TMMD , Banyak warga yang turut serta membantu terutama warga desa Pasegeran kecamatan pandanarum yang ikut membantu membaur menjadi satu dengan satgas.(pendim0704)

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen − nine =