Dandim Banjarnegara Instruksikan Seluruh Jajaran Kebut TMMD Reguler 102

BANJARNEGARA, BM – Usai mengikuti pelaksanaan Rakornis TMMD Reguler ke-102 Tahun 2018 beberapa saat yang lalu, di Balai Sudirman, Jakarta Selasa (8/5/18). Dandim 0704 Banjarnegara, menginstruksikan seluruh jajaranya, baik pelaku maupun pendukung TMMD Reguler 102, agar tampil maksimal bekerja menyelesaikan sasaran fisik maupun non fisik TMMD dengan rentang waktu yang hanya 30 hari, yang akan dibuka pada 10 Juli 2018 mendatang.

Untuk itu Dandim 0704 Banjarnegara, Letkol Inf. Bagas Gunanto, A.Ks segera memerintahkan terutama Koramil jajarannya untuk kebut membantu Koramil setempat, Koramil 06 Kalibening serta Satgas TMMD lintas sektoral dalam menyelesaikan seluruh program yang telah ditetapkan sehingga dapat berjalan maksimal sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Kebut dimaksud adalah, seluruh jajaran yang terlibat TMMD agar meningkatkan koordinasi dengan seluruh instansi terkait, termasuk masyarakat setempat agar keterlibatannya maksimal. “Saya tidak ingin menunda-nunda, mulai dari pembukaan besok, seluruh jajaran harus gas pol karena waktu pelaksanaan TMMD yang 30 hari dan hanya 26 hari efektif,” terangnya.

Pekerjaan ini, sebelumnya telah didahului dengan pelaksanaan karya bhakti TNI yang dilanjutkan dengan Pra TMMD dari tanggal 28 Juni. “Setelah Rakornis TMMD di Jakarta kemarin, pihak kami sudah melakukan koordinasi dengan seluruh jajaran TNI di wilayah Korem 071 Wijaya Kusuma dan Pemkab Banjarnegara. Ini semua demi sukses pelaksanaan TMMD Reguler Ke-102 Kodim 0704 Banjarnegara yang tentunya akan membawa nama baik TNI,” tandasnya.

Dijelaskannya juga bahwa, program TMMD Reguler setiap tahunnya merupakan program dari TNI AD untuk ikut membangun bangsa dengan bersinergi dengan komponen bangsa lainnya secara berkesinambungan. Dilaksanakan 3 kali dalam setiap tahunnya di wilayah Korem di Kodam IV/Diponegoro. Dalam TMMD Reguler 102 kali ini, TNI AD bekerjasama dengan Kemenpora RI, Bappeda baik di tingkat Propinsi/Kabupaten/Kota, Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, yang keduanya juga di tingkat Propinsi, Kabupaten maupun Kota.

Sedangkan keterlibatan Kemenpora dalam TMMD tahun ini, untuk membangun mental, karakter dan patriotisme pemuda. TMMD menurut Menpora merupakan wujud kerjasama antara TNI AD bersama dengan Kemenpora dan kementerian/lembaga lain dalam rangka membumikan beberapa program yang ada di Kemenpora sehingga ada dampak, output dan manfaat secara langsung dan lebih luas melibatkan anak-anak muda Indonesia. “Program ini tidak hanya membangun fisik tapi juga membangun mental, karakter, nasionalisme, patriotisme dan memanfaatkan potensi pemuda desa,” ujar Menpora, Imam Nahrawi, saat membuka Rakornis TMMD Reguler di Balai Sudirman.(pendim0704bna)

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 2 =