Target Banjarnegara, Pertahankan Juara Dalam Lomba Jurnalistik TMMD Reguler 102

BANJARNEGARA, BM – Pemegang juara bertahan Lomba Karya Jurnalistik TMMD Reguler yang diselenggarakan Dispenad (Dinas Penerangan Angkatan Darat) setiap tahunnya, adalah Kodam IV Diponegoro. Tak tangung-tanggung, Kodam IV menyabet juara satu dua dan tiga dalam kategori Satgas TMMD.

Bagi satuan tugas TMMD maupun insan media, di tahun 2018 ini, TMMD Reguler adalah yang kedua kalinya dan ke-9 kalinya yang telah diselenggarakan oleh TNI AD. Terakhir juara di awal tahun 2018 dalam Lomba Karya Jurnalistik TMMD 101 kategori Satgas TMMD tersebut, di pertahankan aman oleh satuan dari jajaran Korem 071 WIjaya Kusuma oleh Kodim 0702 Purbalingga. Sedangkan juara kedua dari Kodim 0718/Pati dan juara ketiga diraih Kodim 0734/Yogyakarta.

“Kali ini Kodim 0704 Banjarnegara bertekad membawa nama harum Kodam IV/Diponegoro dan Korem 071/Wijaya Kusuma lagi, dalam gelaran lomba karya jurnalistik TMMD Reguler 102. “Sangat berat mempertahankan apa yang telah diraih memang, namun prestasi tersebut akan kami pertahankan sekuat tenaga, karena akan membanggakan bagi seluruh TNI jajaran Kodam IV/Diponegoro termasuk insan pers dan rakyat Banjarnegara,” ucap Dandim 0704 Banjarnegara, Letkol Inf. Bagas Gunanto, A.Ks.

“TMMD Reguler Ke-102 Kodim 0704 Banjarnegara akan sukses jika dilaksanakan secara terintegrasi bersama rakyat serta bantuan peran aktif dari seluruh elemen di Kabupaten Banjarnegara. Karena TMMD selama ini diselenggarakan melalui proses perencanaan yang matang dengan mengutamakan aspirasi dari bawah, guna mewadahi kepentingan masyarakat di daerah sasaran secara komprehensif dan integral guna meningkatkan akselerasi maupun pemerataan pembangunan di daerah tertinggal maupun terisolir dengan satu tujuan yaitu peningkatan kesejahteraan perekonomian masyarakat melalui pembangunan-pembangunan infrastuktur dengan tidak mengesampingkan keterlibatan masyarakat setempat di dalamnya,” imbuhnya.

Daerah yang menjadi prioritas pelaksanaan program tersebut dilaksanakan di tempat yang tergolong miskin, terisolasi/terpencil, daerah perbatasan, daerah kumuh perkotaan, serta daerah yang terdampak bencana. “Untuk itulah saya yakin dengan dengan bantuan dari seluruh pihak di Kabupaten Banjarnegara, Kodim 0704 Banjarnegara akan dapat mempertahankan Dwi Sukses TMMD, yaitu sukses pembangunan sasaran TMMD yang tepat waktu, serta yang kedua adalah sukses pemberitaan TMMD dalam Lomba Karya Jurnalistik TMMD Reguler 102 di tahun ini,” pungkasnya.

TMMD bukanlah program TNI semata, melainkan program terpadu lintas sektoral antara TNI, Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya. Program ini tidak hanya membawa manfaat percepatan pembangunan di daerah-daerah tertentu, melainkan meningkatkan kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat pedesaan, melalui kegiatan fisik dan non fisik yang dilakukan selama 30 hari, program TMMD ini juga dapat membangkitkan nilai-nilai kebersamaan dan semangat gotong royong di tengah masyarakat.

Di tahun 2018, TMMD direncanakan sebanyak 150 sasaran dengan rincian TMMD ke-101 sebanyak 50 sasaran, TMMD ke-102 sebanyak 50 sasaran dan TMMD ke-103 sebanyak 50 sasaran.

Dalam TMMD juga akan diserahkan berupa penghargaan kepada masing-masing Kepala Daerah terbaik yang telah membantu TNI dalam program tersebut dengan besaran kontribusi yang paling maksimal, serta akan diserahkan juga penghargaan kepada pamenang lomba karya jurnalistik di kategori media cetak dan online maupun media elektronik.(pendim0704bna)

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four + 14 =