Gelar Bimtek, Sekdaprov Minta ASN Maksimalkan  Penggunaan Teknologi

Bengkulu, BM – Teknologi yang berkembang saat ini harus di manfaatkan dengan baik serta maksimal oleh Aparatur Sipil Negara khususnya dalam pelayanan kepada masyarakat. Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Nopian Andusti saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Network Administration Tingkat Dasar yang di selenggarakan oleh Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Bengkulu, Selasa (10/7).

“Teknologi komputer ini kita manfaatkan secara maksimal, dengan baik untuk penyelenggaraan pemerintah yang lebih baik, khususnya untuk pelayanan kepada masyarakat karena tugas utama kita sebagai ASN adalah pelayanan kepada masyarakat,” jelas Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Nopian Andusti.

Sekda Prov. Nopian Andusti pun menambahkan bahwa teknologi digunakan untuk mempermudah pekerjaan bukan malah menjadi masalah dengan penyalah gunaan teknologi. Terlebih dengan adanya aturan perundang – undangan yang memberikan ruang kepada pemerintah untuk melakukan inovasi – inovasi terkait kemauan teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

“Jadi diharapkan pada hari ini kita semua mulai menyadari bahwa teknologi ini berkembang terus menerus dan sangat pesat, oleh karena itu kita harus bijak memanfaatkan teknologi ini,” tambah Nopian.

Pada Bimtek ini Sekda Prov. Nopian Andusti meminta agar para peserta dapat serius mengikuti Bimtek, karena ilmu yang didapat mungkin belum dirasakan manfaatnya sekarang, tetapi kedepan tentu akan sangat dibutuhkan.

“Jadilah Aparatur Sipil Negara yang haus akan ilmu pengetahuan, ASN yang selalu mencari ilmu – ilmu yang positif,” minta Nopian Andusti.

Pada Bimtek ini di ikuti oleh berbagai OPD Provinsi Bengkulu serta Dinas Kominfotik Kabupaten/Kota Provinsi Bengkulu. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 10 hingga 12 Juli 2018. Narasumber pada Bimtek ini adalah perwakilan Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) dari Kementerian Kominfo Indonesia dan Dinas Kominfotik Provinsi Bengkulu. (Mrck)

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen − 2 =