3 Atlet Putri INKAI Bengkulu Akan Berlaga di O2SN Tingkat Nasional

Bengkulu, BM – Atlet Institute Karate-do Indonesia (INKAI) Provinsi Bengkulu, lolos seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat nasional.

“Alhamdulilah 3 atlet kami juara 1 seleksi tingkat provinsi dan lolos O2SN tingkat nasional,” ujar Ketua Umum INKAI Provinsi Bengkulu Junaidi Ibnurrahman pada media ini, Kamis (19/7/2018).

Nama-nama atlet INKAI yang lolos seleksi dan berhak mewakili Provinsi Bengkulu di tingkat nasional cabang olahraga Karate, atas nama  Aulia Dewi Ramadhani (Juara Umum 1 Putri O2SN SD tingkat provinsi), Jihan Salmah Oktiga (Juara Umum 1 Putri O2SN SMP tingkat provinsi) dan Anissa Putri (Juara 1 Putri O2SN SMA/SMK tingkat provinsi).

“Kami memiliki program INKAI prestasi, dalam wadah ini, kami bertekat lahirkan atlet-atlet yang potensial dan mampu membawa nama baik daerah, kami berharap atlet kami berhasil raih juara 1 di O2SN tingkat nasional,” tambah Junaidi yang juga pelatih Karate Dojo Korem 041 Garuda Emas ini.

Junaidi menambahkan, akhir bulan Juli ini, beberapa atlet INKAI Provinsi Bengkulu juga akan berlaga di Kejuaraan Nasional INKAI 2018 yang diselenggarakan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

“Salah satu cara meningkatkan prestasi adalah memberikan ruang yang luas bagi para atlet untuk berkompetisi, dengan demikian dalam berbagai event kejuaraan nasional kami akan terus berusaha tampil maksimal,” tuturnya.

Seleksi O2SN cabang olahraga Karate tingkat provinsi berlangsung hari ini, di SMA Keberbakatan Olahraga Provinsi Bengkulu. O2SN merupakan event kompetisi olahraga untuk mendapatkan bibit-bibit unggul atlet berprestasi seluruh daerah. Setelah seleksi di daerah, O2SN 2018 akan digelar di Yogyakarta bulan September mendatang. (**)

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four + two =