Optimalkan Pelayanan Perizinan, Pemprov Bengkulu Launching Aplikasi SiCantik Cloud

Bengkulu, BM -Optimalisasi Pelayanan Perizinan di Bumi Rafflesia saat ini terus dilakukan, salah satunya dengan dilaunchingnya Penggunaan Aplikasi SiCantik Cloud Se-Provinsi Bengkulu. Aplikasi ini merupakan tindak lanjut diluncurkannya Sistem Perizinan Online Terpadu atau Online Single Submission (OSS) melalui penggunaan Aplikasi SiCantik Cloud oleh Pemerintah Pusat.

Penggunaan Aplikasi SiCantik Cloud ini berdasarkan penerbitan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 24 Tahun 2018 tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik yang menjadi pedoman pelaksanaan OSS tersebut.

Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti mengatakan, menjadi suatu kebanggaan tersendiri dan merupakan terobosan yang sangat baik bagi pemerintah dan masyarakat, karena Aplikasi SiCanik Cloud ini pertama kali dilaunching di Provinsi Bengkulu. Selain itu, Pembentukan Satgas Percepatan Berusaha di Bengkulu masuk 10 besar tercepat Se-Indonesia.

“Dengan Launching SiCantik Cloud dan Pembentukan Satgas Percepatan Berusaha ini diharapkan makin memberikan pelayanan prima kepada investor. Selain itu, hal ini juga sesuai dengan harapan Pak Gubernur, marilah kita memberi contoh, jangan selalu mencontoh,” terang Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti pada Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Prima di Daerah dan Launching Penggunaan Aplikasi SiCantik Cloud Se-Provinsi Bengkulu, di ruang pertemuan salah satu Hotel di Kota Bengkulu, Selasa (31/07).

Dengan Launching Penggunaan Aplikasi SiCantik Cloud, Nopian Andusti meminta kepada Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Bengkulu, mempersiapkan diri. Sehingga optimalisasi pelayanan bisa berjalan sesuai yang diharapkan.

Disampaikan Staf Ahli Bidang Pemeriintahan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Suhajar Diantoro, penyiapan PTSP menjadi PTSP Prima sudah menjadi salah satu fokus Pemerintah Pusat melalui Kemendagri, meningkatkan investasi di setiap daerah.

Diharapkan PTSP Prima di Bengkulu segera terintegrasi, bukan hanya dengan PTSP pusat namun juga dengan PTSP Kabupaten-Kota Se-Provinsi Bengkulu, sehingga bisa pelayanan perizinan bisa semakin cepat dan berkualitas.

“Kami berikan apresiasi tinggi atas kesiapan Bengkulu dengan PTSP Primanya. Kita harapkan segera bisa terintegrasi dengan PTSP Nasional, dalam satu sistem yang dibangun pemeritah dengan OSS. Jadi ini membutuhkan kemauan dan kesiapan, dan Alhamdulillah Bengkulu dapat melaksanakan secara baik,” ungkap Suhajar.

Sementara itu, usai dilaunchingnya SiCantik Cloud oleh DPMPTSP Provinsi Bengkulu, juga dilaksanakan demo penggunaan Aplikasi ini, dengan melibatkan seluruh operator dari masing-masing PTSP 10 Kabupaten-Kota. (Rn).

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + sixteen =