Diklatpim, Pejabat Eselon III dan IV Diminta Inovasi Kinerja

Bengkulu, BM -Selain melaksanakan tugas birokrasi dan adminitrasi, Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah juga menekankan kepada PNS dan Pejabat di lingkungan Pemprov Bengkulu untuk berinovasi dalam bekerja. Lantaran tanpa inovasi dipastikan pelayanan birokrasi pemerintahan yang dilaksanakan akan cenderung stagnan.

Lanjut, Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, yang membedakan akselerasi suatu daerah dengan daerah lain, organisasi satu dengan organisasi lain, bahkan lebih kecil lagi individu satu dengan yang lain adalah inovasi.

“Kalau tidak ada inovasi maka birokrasi itu cenderung stagnasi. Dan pasti ketinggalan, dengan OPD lain, dengan daerah lain, kalau kita individu maka kita ketinggalan dengan kawan-kawan kita segenerasi,” jelas Plt Gubernur Bengkulu pada Pembukaan Diklat Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat III dan Tingkat IV Swadana Tahun 2018, di Aula  Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Bengkulu, Rabu (01/08).

Dijelaskan Plt Kepala BPSDM Provinsi Bengkulu Fevri Herlina, Diklatpim Tingkat III dan IV ini bertujuan mengembangkan kompetensi kepemimpinan taktikal dan operasional pada pejabat struktural eselon III dan IV yang akan berperan dalam melaksanakan tugas dan fungsi kepemerintahan di instansinya masing-masing.

“Kami harapkan kepada peserta untuk serius mengikuti jalannya Diklatpim III dan IV ini. Apalagi mereka merupakan tumpuan harapan bagi kabupaten. Dan tentunya kedepan bisa menjadi penggerak birokrasi yang berinovasi dan berdaya saing,” ungkap Fevri Herlina.

Diklatpim III angkatan Ke-50 yang diikuti 40 orang peserta dan Diklatpim IV angkatan Ke-45 sebanyak 25 orang ini berasal dari Kota Bengkulu, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu Utara, Bengkulu Tengah, Kaur, Seluma dan Kepahiang serta dari instansi vertikal yaitu dari Bawaslu Provinsi Bengkulu.

Sementara Diklatpim III angkatan 50 dan Diklatpim IV angkatan 45 dimulai 1 Agustus hingga 3 Desember 2018 mendatang, dengan masa pendidikan efektif selama 67 hari kalender kerja. (Rn).

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × four =