Ini Yang Disiapkan Kodim Kediri Jelang Lomba HUT RI

Kediri, BM – Jelang lomba hadrah dan melukis dalam rangka HUT RI ke-73 dan HUT TNI ke-73, Kodim 0809/Kediri mengadakan technical meeting terkait kesiapan kontestan maupun aturan main saat pelaksanaan. Sebagai pembicara dalam technical meeting ini, Pasi Ter Kodim Kediri Kapten Inf Warsito, Dian Sastranegara dari Disbudparpora Kediri dan Hayyun Al Kholiq dari IAIN Kediri, jumat (03/07/2018).

Sesuai rencana, lomba hadrah akan dilangsungkan pada 8 Agustus mendatang di gedung Makodim Kediri, sedangkan lomba melukis akan diadakan 9 Agustus atau sehari sesudah lomba hadrah.

Dari catatan Kapten Inf Warsito, ada 23 grup hadrah se-Kota dan Kabupaten Kediri yang bakal bersaing dalam lomba tersebut. Dari 23 grup hadrah, ada 2 grup yang pernah tampil dalam event level regional Jawa Timur dan 11 grup tampil di tingkat Kota atau Kabupaten Kediri. Sedangkan 10 grup hadrah lainnya, memang belum pernah tampil dalam berbagai event berkelas, tetapi didalam lingkup Dinas Pendidikan maupun Dinas Kebudayaan, Pariwisata ,Pemuda dan Olahraga, mereka semua pernah merasakan aura suatu lomba.

“Semua grup hadrah yang tampil dalam lomba mendatang, tidak ada yang berstatus pendatang baru, semua pernah merasakan berbagai lomba, hanya saja tingkatannya yang berbeda-beda. Ada yang pernah di tingkat provinsi jawa Timur, ada yang pernah di tingkat Kota atau Kabupaten Kediri, ada yang pernah tampil dalam lomba yang diadakan Dinas Pendidikan maupun Dinas Kebudayaan, Pariwisata ,Pemuda dan Olahraga,” jelasnya.

Lomba hadrah, secara detail dijelaskan Hayyun Al Kholiq, baik tata tertib hingga dasar penilaian dari para juri yang nantinya menentukan siapa yang terbaik dari 23 kontestan pada lomba dalam rangka HUT RI ke-73 dan HUT TNI ke-73 mendatang.

Sedangkan lomba melukis, Dian Sastranegara yang juga bagian dari Sanggar Kadiri, menjelaskan seputar jenis atau ukuran kanvas yang disahkan para juri. Ia sendiri sudah berjanji akan mengakomodir lukisan-lukisan terbaik akan ditampilkan dalam pameran lukisan dalam rangka HUT RI ke-73 di Kediri Town Square.

Target kontestan lomba melukis, Kapten Inf Warsito optimis bisa menembus angka 230 orang dan beberapa pelukis berlatarbelakang seniman daerah, diperkirakan akan tampil dalam lomba yang diadakan 9 Agustus mendatang. (dodik)

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen + thirteen =