Reses Suharto di Kebun Beler, Infrastruktur Jadi Sorotan Masyarakat

Bengkulu, BM – Dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat Wakil Ketua II DPRD Provinsi Bengkulu Suharto, SE., MBA menggelar reses terakhir pada masa persidangan ke II tahun sidang 2018 daerah pemilihan (Dapil) Kota Bengkulu di kediamannya di Jalan Cempaka Kelurahan Kebun Beler Kota Bengkulu.

H. Suharto, SE.,MBA saat menyampaikan pamitannya untuk kembali menjadi calon legislatif tahun 2019 mendatang.
H. Suharto, SE., MBA saat menyampaikan pamitannya untuk kembali menjadi calon legislatif tahun 2019 mendatang.

Saat reses ratusan masyarakat yang hadir permasalahan pembangunan terus saja menjadi sorotan utama. Salah satu warga RW 04 Kelurahan Kebun Bler Murjito menanyakan jalan batanghari yang sudah beberapa tahun ini belum diperbaiki dan bukan hanya itu saja tingkat kriminal di jalan tersebut dinilai cukup tinggi seperti jambret, hingga pihak kepolisian pun terus berpatroli tiap malam.

Ratusan masyarakat yang hadir di reses terakhir di kediaman Suharto
Ratusan masyarakat yang hadir di reses terakhir di kediaman Suharto.

“Kami minta agar jalan tersebut untuk segera diperbaiki, jika perlu dipasang lampu jalan. Kedepannya kami harap Pak Suharto tak hanya mencalon sebagai caleg tetapi juga mencalon sebagai Gubernur,” ungkapnya, Jumat malam (03/8/2018).

H. Suharto, SE., MBA saat menjawab aspirasi masyarakat Kota Bengkulu.
H. Suharto, SE., MBA saat menjawab aspirasi masyarakat Kota Bengkulu.

Hal tersebut langsung dijawab oleh Suharto mengatakan terkait perbaikan jalan sebenarnya sudah semua dianggarkan di APBD tinggal lagi OPD teknis terkait menjalankannya.

“Nah, kalau sudah kita anggarkan tetapi tidak dijalankan anggaran tersebut, itu sudah keterlaluan OPD tersebut. Yang namanya untuk kepentingan masyarakat pasti saya anggarkan dan saya perjuangkan itu sudah menjadi tugas sebagai wakil rakyat,” ujarnya.

Gamelan campursari karawitan yesti budoyo dari bumi ayu Kota Bengkulu.
Gamelan campursari karawitan yesti budoyo dari bumi ayu Kota Bengkulu.

Selain itu, ibu RT 10 Kelurahan Kebun Beler Yurmaningsi yang meminta untuk meningkatkan dana sharing agar tidak hanya bisa dinikmati sebagian kecil masyarakat, akan tetapi bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Kota Bengkulu.

“Kami minta agar dana sharing tersebut untuk bisa ditingkatkan,” sampainya kepada Suharto.

“Untuk dana sharing ibu siapkan saja proposalnya, nanti bila perlu tembusannya buat nama saya, ya bu, Insha Allah nanti akan kita tingkatkan,” tutup Suharto.

Foto bersama Suharto, SE., MBA dengan warga Kota Bengkulu.
Foto bersama Suharto, SE., MBA dengan warga Kota Bengkulu.

Uniknya usai tanya jawab berakhir, reses terakhir yang digelar di kediaman Wakil Ketua II DPRD Provinsi Bengkulu Suharto ini menjadi satu-satunya dimeriahkan dengan hiburan rakyat budaya nusantara yaitu gamelan campursari karawitan yesti budoyo dari bumi ayu Kota Bengkulu, hal ini pun membuat masyarakat bengkulu ikut larut pada lantunan bunyi gamelan, Wakil Ketua II DPRD Provinsi Bengkulu pun ikut melantunkan sebuah lagu jawa menambah kemeriahan. (Dn)

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 + 6 =