TMMD Peningkatan Perekonomian Masyarakat Majemuk

BANJARNEGARA, BM – Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 102 Kodim 0704 Banjarnegara melanjutkan kegiatan fisik berupa finishing rabat beton 1,1 kilometer, dalam mengejar kualitas maksimal.

Gelapnya malam di perkebunan jagung penduduk tak menyurutkan semangat anggota TNI Satgas TMMD dengan warga setempat, melanjutkan penyelimutan beton berjerawat guna memberikan hasil prima dan selesai tepat waktu yang ditentukan. Jumat (3/7/18).

Waktu yang menyisakan lima hari coba dimaksimalkan melalui perencanaan matang, salah satunya dengan mengerjakannya di malam hari, sebab kualitas selimut beton akan maksimal jika tidak terpapar langsung matahari pada siang hari saat masih basah. Penyatuan permukaan lama dengan baru memerlukan interval waktu sebelum terkena panas yang akan menimbulkan keretakan dan kurang sempurna dalam penyatuan.

Dinyatakannya, waktu penutupan TMMD berakhir lima hari lagi, jadi prajurit Satgas TMMD tidak bisa bekerja dengan santai, harus bersemangat dan terus bekerja menyelesaikan finishing yang tersisa. Sehingga disepakati pekerjaan dilakukan malam hari atau over night. Diharapkan hal ini terus dipertahankan, karena kualitas hasil yang akan dicapai bertujuan untuk mensejahterakan hidup masyarakat, mengingat pembangunan jalan penghubung antara Dusun Kroya Desa Pasegeran dengan Dusun Plipiran Desa Pingit Lor Kecamatan Pandanarum, guna peningkatan perekonomian masyarakat majemuk.

Dansatgas TMMD, Letkol Infanteri Bagas Gunanto, terlihat melaksanakan penggalangan kepada warga masyarakat setempat agar tetap semangat membantu anggotanya, sebab hasil pembangunan ini untuk mereka bukan untuk Satgas TMMD Reguler 102 Banjarnegara.(pendim0704bna)

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 + 3 =