“Terima Kasih Rekan Media Online” Telah Publikasi TMMD 102 Banjarnegara

BANJARNEGARA, BM – Gaung gelaran TMMD Reguler 102 Banjarnegara dalam membangun desa pinggiran atau tertinggal, Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum, ternyata mampu menjadi magnet sendiri bagi insan pers lokal maupun nasional.

Baik media cetak, elektronik maupun online, sehingga even yang menyentuh rakyat kecil tersebut tidak hanya menjadi konsumsi publik Wong Banjarnegara saja. Hal ini dimungkinkan, karena apa yang dilakukan Satuan Tugas (Satgas) TMMD Kodim Banjarnegara di desa sasaran, memang sangat menyentuh kepentingan orang banyak, seperti membangun jalan yang dulunya setapak menjadi jalan beton sepanjang 1,1 kilometer dan lebar 4 meter setelah penambahan berem jalan dan kedepan setelah diresmikan 8 Agustus ini dalam Upacara Penutupan TMMD Reguler 102 akan mudah dilewati beroda empat yang akan memanjakan masyarakat di wilayah Kecamatan Pandanarum dan sekitarnya, jadi tidak hanya Pasegeran saja.

”Ini dimungkinkan, kalau rekan-rekan jurnalis berburu berita terkait TMMD Reguler 102, selain membangun akses perekonomian dan pendidikan di Pasegeran, sasaran fisik rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) benar-benar menyentuh publik.” ungkap Serka Kusnadi, Ketua Tim Penerangan Kodim 0704 Banjarnegara mewakili Dandim 0704 Banjarnegara. Minggu (5/8/18)

TMMD Reguler 102 diselenggarakan serentak di seluruh wilayah Indonesia, tidak terkecuali Kodim 0704 Banjarnegara yang mendapat mandat membangun di wilayah Kabupaten Banjarnegara. Disamping membangun desa, tujuan lain dari TMMD Reguler adalah membangun opini positif umum, sehingga TNI AD menyelenggarakan Lomba Karya Jurnalistik TMMD Reguler ke-102 tahun 2018 bagi para wartawan baik dari media cetak, elektronik maupun online. Termasuk lomba dalam kategori Satgas TMMD terbaik.

“Untuk itulah Kodim 0704 Banjarnegara, dibantu banyak rekan media dari berbagai penjuru tanah air guna merebut juara nasional lomba jurnalistik yang diselenggarakan Angkatan Darat melalui Dinas Penerangannya Angkatan Darat (Dispenad),” imbuhnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, Beberapa media online yang telah berjasa membantu Kodim 0704 antara lain dari Jawa Barat : Ayo Bandung, Bhatara (Bekasi), Lensa Potret (Bekasi), RRI (Jakarta), Berita Buana (Jaksel). Dari Jawa Tengah adalah Suara Merdeka (Semarang). Jawa Timur : Times Indonesia (Malang), Paradigma Bangsa (Surabaya), Analisa Publik (Surabaya), Ngopi Bareng (Surabaya), Berita Lima (Surabaya) dan Nusantara Pos (Pacitan).

Sedang dari luar Jawa :  Berita Merdeka Online (Bengkulu), Nusantara Terkini (Bengkulu), Pelita Ekspres (Lampung), Joda News (Palembang) dan Warta Kepri (Batam, Kepri).

Terlihat, Kusnadi (kacamata) dan Serka Aan Setyawan dari penerangan Kodim 0713 Brebes, sedang mempublikasikan segala sesuatu terkait TMMD dan aspek masyarakat setempat untuk dibagikan ke umum. Kemitraan rekan-rekan media ini, semua demi suksesnya Dwi Sukses TMMD Reguler 102 Banjarnegara, yaitu sukses pembangunan dan sukses publikasi TMMD dalam membangun opini publik. Jadi TMMD membawa berkah tersendiri bagi seluruh pihak, termasuk rekan-rekan media.(pendim0704bna)

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 6 =