“Bersama Tentara, Rakyat Pasegeran Kuat”

BANJARNEGARA, BM – “Bersama Rakyat TNI Kuat, TMMD Reg. 102 Pasegeran” Tulisan itulah ungkapan kebersamaan masyarakat Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum yang dilukis oleh salah satu warganya, Retno Widodo (43) Panlak Pembangunan Desa yang ditunjukkan visual di rabat beton 1,1 kilometer.

Apresiasi dari segenap masyarakat ini terkadang tidak terungkapkan ke umum atau media. Untuk itulah tugas Pendim (Penerangan Kodim) 0704 Banjarnegara mempublikasikannya. Potret akan dikirim Serda Sudi Waluyo melalui ponsel mengambil sinyal di pemancar yang ada di Kantor Desa.

Dikatakan salah satu warga yang terdapat dalam potret, Kardi (43) topi biru, ”Lha mboten matur nuwun niku nggeh salah to Pak, wong bapak-bapak Tentara mawon purun lan sampun mbangun desane nyong kok.” ungkapnya. (Lha kalau tidak terima kasih itu ya salah Pak, orang Bapak-bapak Tentara saja mau dan sudah membangun desa saya kok – red).

Menurutnya juga, jalan yang telah dibangun ini akan sangat membantu warga, bahkan dapat bermanfaat bagi warga desa tetangga seperti Lawen, Pingitlor dan Sinduaji. Ny. Kardi (39) jilbab hijau warga Dusun Kroya Rt/Rw. 3 Desa Pasegeran, juga mengamini apa yang telah dikatakan suaminya, bahwa jika tidak ada TMMD tersebut, karena keterbatasan dana desa, jelas tidak mungkin akan terbangun jalan beton sepanjang dan selebar sekarang.

‘Pokokke Kaliyan Pak Tentara warga mriki kiat, matur suwun.” (Pokoknya bersama TNI, rakyat Pasegeren kuat, terima kasih – red). ungkapnya yang juga mengungkapkan tidak tau dengan apa harus membalas budi buat TNI dan Pemerintah Daerah Banjarnegara.(pendim0704bna)

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × 3 =